Pilih yang Khusus Tangga

Menggunakan granit sebagai ubin tangga jadi pilihan yang pas untuk tangga yang kuat, awet, dan tahan lama.

Rumah - - Material - TEKS FOTO

EMILIA NURIANA emilianuriana@gmail.com VICTOR ADIANGGARA enutup lantai pada tangga kadang luput dari perhatian pemilik rumah. Seringkali, pemilik rumah menggunakan ubin yang sama dengan penutup lantai ruang lainnya. Padahal, area tangga membutuhkan penutup lantai khusus yang berbeda dari penutup lantai biasanya.

Menggunakan keramik untuk area tangga, misalnya. Anda harus menambahkan aksesoris tambahan ( step nosing) di setiap ujung anak tangga agar tangga tidak licin dan lebih aman. Karena, lantai yang licin berpotensi menyebabkan bencana di rumah Anda, seperti terpeleset yang menyebabkan luka ringan hingga menghilangkan nyawa. Seram!

Belum lagi soal kekuatan, area tangga yang sering dilalui tentu butuh material yang kuat, termasuk penutup lantainya. Jika mudah rusak, Anda harus melakukan perbaikan berulang kali. Jika sudah begini, bukan hanya Anda akan direpotkan karena proses bongkar pasang, tetapi dipastikan pengeluaran Anda akan lebih banyak, kan!

Bagi Anda yang sedang bingung memilih ubin untuk penutup lantai di tangga, Anda bisa memilih ubin khusus tangga keluaran PT Roman Ceramics, bernama Roman Granit Steptile. Penutup lantai ini terbuat dari bahan granit yang terkenal lebih kuat dari keramik serta awet.

Jimin Suman, General Manager PT Satya Langgeng Sentosa, produsen produk Roman Granit mengatakan, Roman Steptile memiliki keunggulan dibandingkan produk penutup tangga lainnya. “Roman Steptile terbuat dari bahan granit berglasur sehingga lebih tahan pijakan dan ketika dibersihkan warnanya akan tetap bertahan,” kata Jimin.

Di pasaran, ubin ini tersedia berbagai macam pilihan, mulai dari dStriato, dTravertine, dConcreto yang bernuansa batu, hingga dBarrel, dHybrida, dan dCastanea yang bermotif kayu-kayuan. Semua varian tersebut hadir dengan ukuran 120cm x 30cm. “Ukuran tersebut dipilih karena biasanya tangga dibuat dengan ukuran demikian. Jika lebih dari itu, maka konsumen tinggal memotongnya,” ucap Jimin. Soal harga, Roman Granit Steptile ini dijual dengan harga sekitar Rp200.000/buah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.