STASIUN KYOTO

Rumah - - Jalan Jalan -

Untuk tujuan akhir, kita kembali ke titik awal perjalanan hari ini. Berjalanlah ke halte Kinkakuji-michi, lalu naiki bis nomor 101 atau 205 yang akan membawa Anda kembali ke stasiun Kyoto.

Sampai di stasiun Kyoto, masih banyak lho yang bisa Anda nikmati. Stasiun Kyoto merupakan bangunan stasiun terbesar kedua di Jepang, menjadikannya bangunan terbesar di kota ini. Bangunan stasiun ini dirancang oleh arsitek ternama Hiroshi Hara. Hara merancang bangunan bergaya futuristik – lengkap dengan fasad kaca dan bentang lebar – yang sempat dipertanyakan. Desain modern dianggap tidak sesuai dengan imej kota tua ini. Namun pada akhirnya, bangunan ini menandai era baru berkembangnya arsitektur modern di kota Kyoto. Stasiun Kyoto pun resmi dibuka bertepatan dengan ulang tahun kota Kyoto ke 1200.

Stasiun Kyoto memiliki luas area hingga 238.000m2. Dengan tinggi 70m dan lebar 470m, yang membentang dari barat ke timur. Stasiun ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, hotel, bioskop, hingga museum.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.