DISTRIK HIGASHIYAMA

Rumah - - Jalan Jalan -

Selesai berkeliling di komplek kuil Kiyomizu, kali ini kita akan menyusuri area distrik Higashiyama. Distrik ini letaknya dekat dengan kuil Kiyomizu. Menyusuri distirk Higashiyama, Anda akan disuguhi suasana bak kembali ke zaman edo.

Distrik Higashiyama terbentang di bagian Timur kota Kyoto, dan merupakan salah satu distrik bersejarah yang dijaga dengan sangat baik. rasanya distrik ini menjadi tempat terbaik untuk merasakan suasana Kyoto di masa lalu. Di tepi jalan setapak di distrik ini, tersebar bangunan berbahan kayu dengan gaya arsitektur tradisional. Pemerintah setempat bahkan mengganti material jalan dan memindahkan tiang-tiang telepon demi menjaga keaslian kawasan ini.

Toko-toko kecil yang tersebar di distrik Higashiyama menyuguhkan berbagai spesialisasi lokal, mulai dari makanan khas, keramik, hingga kerajinan tangan. Toko-toko ini buka dari pukul 6 pagi hingga 6 sore. Maka sebaiknya Anda mengunjungi distrik Higashiyama di pagi hingga siang hari.

Masih di distrik Higashiyama, Anda akan menemukan jalan setapak dengan tangga berundak. Area ini disebut Ninen-zaka (Bukit 2 Tahun) dan Sannen-zaka (Bukit 3 Tahun). Teruslah berjalan melewati Ninnen-zaka dan Sannen-zaka, Anda akan mengarah ke tempat menarik selanjutnya.

Karena tinggi yang menjulang, pagoda Yasaka menjadi ikon distrik Higashiyama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.