PROPAN SELENGGARAKAN PENJURIAN FINAL Sayembara Arsitektur Nusantara 3

Rumah - - YANG BARU - IRFAN HIDAYAT

PT Propan Raya terus berkontribusi secara aktif mendukung pengembangan desain arsitektur Nusantara. Salah satunya, melalui acara Sayembara Desain Arsitektur Nusantara yang sudah diadakan untuk ketiga kalinya. Tema yang diusung kali ini “Desain Bandar Udara Nusantara”, yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Pariwisata RI, Badan Ekonomi Kreatif RI, serta didukung oleh IAI (Ikatan Arsitek Indonesia), HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia), INIAS Resource Center, GBCI (Green Building Council Indonesia), dan Rumah Asuh.

Dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia, lokasi yang dipilih adalah Bandar Udara Mali di Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur, yang dikelola oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara Kementerian Perhubungan.

“Alor ini memiliki potensi wisata yang sangat baik dan diprediksi dalam 5 tahun ke depan jumlah wisatawan yang datang ke tempat ini akan melonjak 4 kali lipat,” ucap Yuwono Imanto, Ketua Panitia Sayembara Desain Arsitektur Nusantara sekaligus Direktur Marketing PT Propan Raya.

Setelah melalui tahapan seleksi dan proses penilaian yang cukup panjang, berdasarkan penilaian dari 10 dewan juri, terpilih 6 karya yang masuk babak penjurian final pada 28 April 2016 lalu. Dari hasil karya Sayembara Desain Arsitektur Nusantara tersebut akan ditentukan 3 karya terbaik yang menjadi pemenang. Para pemenang sayembara akan diumumkan pada saat inagurasi pemenang sayembara yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli mendatang. Kira-kira, siapa pemenangnya?

Penjurian yang dilakukan dengan sistem terbuka, di mana juri dan penonton dapat menyaksikan langsung peserta yang sedang presentasi, termasuk sesi tanya-jawab.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.