1 2

Rumah - - BERSIH-BERSIH -

iapa yang tak suka dengan minuman bersoda? Minuman berkarbonasi bercita rasa manis ini disukai karena menyegarkan. Apalagi jika udara sangat panas, tentu minuman ini dapat melepas dahaga. Namun, minuman bersoda tak dianjurkan untuk diminum secara berlebihan karena memiliki efek buruk untuk tubuh.

Tapi, selain dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga, siapa sangka jika ternyata ada banyak manfaat lain dari minuman bersoda ini. Dibalik semua efek buruknya bagi tubuh, minuman bersoda memiliki banyak manfaat sebagai pembersih rumah tangga. Nah, manfaat apa sajakah itu? Yuk, simak 3 manfaat soda sebagai pembersih berikut ini!

Soda dapat digunakan sebagai pembersih lantai, terutama noda minyak. Caranya mudah. Tuang soda dengan ukuran secukupnya. Lalu, siram soda ke noda yang ingin dihilangkan. Kemudian, sikat lantai sampai noda hilang.

Kandungan asam sitrun pada soda bermanfaat sebagai alat pembersih jendela yang efektif. Caranya, tuang soda ke botol semprot plastik. Lalu siram jendela tersebut. Gosok secara perlahan, kemudian gunakan handuk yang basah untuk membersihkan sisa soda yang masih menempel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.