CARA MENGUSIR LEMBAP DI RUMAH

Udara di dalam rumah terasa panas dan membuat Anda tidak nyaman tinggal di dalamnya? Hati-hati, ini pertanda bahwa rumah Anda tidak sehat.

Rumah - - RUMAH SEHAT - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com

Rumah yang sehat harus selalu terasa menyegarkan di setiap ruangnya. Tak peduli apapun musimnya, baik musim penghujan atau kemarau, idealnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Karena musim hanya memiliki pengaruh yang sangat kecil terhadap kenyamanan di rumah, khususnya masalah kelembapan.

Jika sudah musim hujan saja rumah masih terasa lembap dan panas, dipastikan ada sesuatu yang salah di dalam rumah Anda. Segera perbaiki karena ini bukan masalah sepele. Keselamatan Anda dan keluarga di ambang bahaya, seperti menyebabkan penghuni pingsan karena kekurangan oksigen. Selain itu, ruang lembap dapat membuat dinding bermasalah, seperti dinding berjamur atau bercak-bercak.

Sebelum mengatasi lembap, hal utama yang harus dilakukan adalah mengetahui penyebab udara dalam rumah menjadi lembap. Tujuannya, agar penanganan yang dilakukan hasilnya lebih efektif dan efisien. Secara garis besar, ada 2 cara meminimalisir lembap di rumah.

ARSITEK KONSULTAN

LOKASI KEDIAMAN KELUARGA GATOT DAN RAHMAWATI, CLUSTER GREEN WOOD, CITRA GARDEN, SIDOARJO ANDY RAHMAN. A, ST. IAI CV ANDY RAHMAN ARCHITECTS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.