Solusi Masalah Blender

Rumah - - SOLUSI -

PERCIKAN API

Blender saya mengeluarkan percikan bunga api ketika dinyalakan. Apa penyebab dan bagaimana solusinya? Silviani Rachel, Jakarta Selatan Penyebab percikan api biasanya berasal dari kabel yang rusak. Periksa keadaan kabel blender Anda. Jika ada kabel yang terkelupas, maka ganti kabelnya. Percikan api juga bisa berasal dari mesin yang sudah rusak. Jika hal ini terjadi, maka bawa blender Anda ke service center agar dapat dicek lebih detail lagi dan dapat ditangani secara langsung.

TOMBOL KECEPATAN TIDAK BERFUNGSI

Blender milik saya tidak bisa berputar dengan cepat, tombol yang berfungsi hanya untuk kecepatan yang lambat. Apa penyebab dan bagaimana solusinya? Aliefa A, Bandung Jika kecepatan maksimal tidak dapat digunakan berarti tombol kecepatan ( speed) bermasalah. Bisa jadi ini disebabkan karena ada kerusakan di dalam mesin. Kami menyarankan untuk segera dibawa ke service center agar dapat ditangani dan langsung diperbaiki.

BLENDER BOCOR

Blender milik saya bisa berfungsi dengan normal tapi cairan di dalam gelas blender selalu mengalir keluar saat blender beroperasi. Bagaimana solusinya? Kanya, Jakarta Barat Penyebab blender bocor ketika beroperasi adalah tergantung dari jenis blender yang digunakan, apakah jar (gelas yang biasa digunakan untuk memblender buah atau bahan basah) atau dry mill (yang biasa digunakan untuk menghaluskan bumbu). Jika menggunakan jar maka seharusnya tidak rembes karena menggunakan klep sehingga ruang di dalam jar menjadi kedap udara dan bahan makanan tidak rembes keluar. Jika masih rembes bawalah ke service center agar dicek klepnya. Tapi bila Anda menggunakan dry mill, memang tidak disarankan menghaluskan bumbu menggunakan air namun apabila kehalusannya kurang maksimal disarankan menggunakan sedikit minyak jangan menggunakan air agar tidak rembes keluar.

PISAU PEMOTONG TIDAK BERPUTAR

Mesin blender saya bisa berputar namun pisau pemotong tidak ikut berputar ketika terpasang. Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya? Selfaliyanti Putri, Jakarta Selatan Ada beberapa faktor penyebab tidak berfungsinya mata pisau, yaitu sebagai berikut. 1. Pemasangan mata pisau pada jar yang tidak sempurna atau tidak pas. 2. Mata pisau kurang bersih, sehingga ada sisa makanan yang membuat mata pisau

tidak bisa berputar. 3. Motor pada blender tidak berfungsi dengan baik sehingga tidak dapat

menggerakan mata pisau.

Dok.philips

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.