SARANG TERNYAMAN UNTUK BJORKA

Rumah - - RUMAH ARTIS -

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menata hunian mereka. Tak terkecuali, pasangan selebriti Ringgo Agus Rahman (34) dan Sabai Morscheck (28). Pasangan yang tinggal di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan ini memilih untuk menata huniannya dengan cara yang sederhana. “Tak perlu mewah dan berukuran besar, yang penting nyaman dan fungsional,” celoteh Ringgo dengan logat Sundanya yang khas.

Benar saja, alih-alih terkesan mewah dan glamor, rumah pasangan penyuka pantai ini terlihat sederhana namun sarat kehangatan. Kesan hangat tak hanya terasa dari penggunaan unsur kayu dan nuansa cokelat pada interiornya, tetapi juga dari keramahan dan guyonan Ringgo selama sesi wawancara bersama RUMAH berlangsung.

Bjorka dan Istana Putihnya

Saat ditanya mengenai kesibukan, rupanya Ringgo dan Sabai tengah menikmati keseruan menjadi orang tua bagi Bjorka Morscheck, anak pertama mereka. Sebuah kamar bernuansa putih pun telah disiapkan pasangan ini untuk jagoan cilik mereka. Ya, pembangunan kamar Bjorka memang sudah direncanakan sejak awal. Marcell Audi, sang arsitek, menyematkan sentuhan scandinavian dengan dominasi nuansa putih. Putih dianggap sebagai warna netral yang mudah dipadu-padankan dengan warna lain dan dapat memberi efek terang dan lapang pada ruangan.

Awalnya, kamar tersebut diisi dengan ranjang bayi dan sofa kecil untuk menyusui, laiknya kamar anak di luar negeri. Namun, hal itu justru semakin merepotkan dan dikhawatirkan akan menghambat proses menyusui Bjorka. Terlebih, Sabai berencana memberi ASI eksklusif selama 2 tahun.

“Ternyata Bjorka bangun terlalu sering di malam hari, jadi Sabai harus bolak-balik mengangkatnya dari ranjang bayi dan memberinya ASI. Repot kalau seperti ini terus,” tutur Ringgo.

Alhasil, konsep kamar mengalami perombakan. Ranjang bayi dan sofa disingkirkan dan digantikan dengan ranjang khusus berukuran besar untuk Sabai dan Bjorka. Karena tak ingin tidur sendiri, Ringgo pun ikut bergabung di kamar Bjorka. Hmm, sepertinya kamar ini bakal jadi kamar tidur bersama selama 2 tahun ke depan, ya?

tak sebatas kamar tidur saja, kamar Bjorka juga mengusung konsep kamar multifungsi, mulai dari ruang bermain hingga ruang bersih-bersih.

hadir dalam sentuhan scandinavian, kamar Bjorka tampil dalam nuansa putih yang simpel dan terkesan artisktik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.