FENG SHUI PENGARUHI KESEHATAN KELUARGA

Sebagian besar masyarakat masih sanksi akan kebenaran ilmu Feng Shui. Tapi, tahukah Anda kalau posisi Feng Shui yang tepat dapat membuat hunian Anda lebih sehat?

Rumah - - RUMAH SEHAT - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com

Penerapan ilmu Feng Shui dalam menata hunian masih menjadi pro kontra. Sebagian besar memercayainya, sebagian lagi tak menggubrisnya. Umumnya, masyarakat yang menerapkan ilmu Feng Shui adalah mereka yang memiliki darah Tiongkok. Namun, pada dasarnya Feng Shui merupakan ilmu arsitektur Tiongkok tradisional yang aturan-aturannya dibuat berdasarkan ilmu pengetahuan alam.

Mas Dian MRE, pakar Feng Shui arsitektur, memaparkan ilmu Feng Shui adalah ilmu arsitektur Tiongkok tradisional. Sejarah memberi bukti autentik berupa bangunanbangunan monumental Tiongkok yang menggunakan Feng Shui dalam perancangannya. Selain itu, ilmu Feng Shui juga meneliti dampak akibat dari pengaruh fisika alam dalam tata ruang yang bernafaskan budaya Tionghoa. Jadi, Feng Shui bukanlah takhayul atau ilmu mistis. Bukan juga suatu aliran kepercayaan.

RAHASIA SEHAT ALA FENG SHUI

Mas Dian mengatakan, kampanye arsitektur hijau sebenarnya sudah ada dalam penerapan ilmu Feng Shui sejak bertahun-tahun lalu. Hanya saja, kampanye tersebut baru dipopulerkan sejak bumi mulai rusak. Dalam arsitektur hijau, Feng Shui tidak hanya memerhatikan keberlangsungan bangunan, tetapi kesehatan si penghuni rumah. Makanya, ilmu Feng Shui juga dipercaya dapat membuat penghuni rumah lebih sehat, karena mempertimbangkan aspek desain dan arah mata angin.

Mas Dian menuturkan ada beberapa titik di area rumah yang bila secara Feng Shui penempatannya salah, maka akan mempengaruhi kesehatan pemilikya. Apa saja titik tersebut? Berikut ulasanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.