Yang Berwarna Lebih Tahan Lama

Baja ringan tak hanya sebagai rangka atap, namun juga bisa menambah estetika bangunan.

Rumah - - MATERIAL - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail com

Baja sebagai struktur utama makin banyak digunakan di rumah-rumah Indonesia, terutama wilayah Jawa. Dengan perkembangan seperti ini, rangka baja yang berkualitas dan mampu bertahan di perubahan iklim tropis jelas diperlukan. Tak hanya itu, rangka baja yang dibutuhkan juga tentunya mampu menambah estetika dari rumah itu sendiri.

PT NS Bluescope Indonesia, produsen baja lapis, meluncurkan produk terbaru Clean Colorbond dengan inovasi prepainted steel berteknologi paint system- EON. Sistem cat EON ini menggunakan sistem pengecatan Super Polyester yang memberikan kinerja warna lebih unggul dan tahan lama. Beberapa kelebihannya adalah mampu meningkatkan ketahanan kilap ( gloss retention) dan penurunan kepudaran warna.

Asep Rohaendy, Technical Marketing Manager NS Bluescope Indonesia, mengatakan Clean Colorbond berteknologi paint system- EON ini membuat rangka baja memiliki fitur tahan korosi hingga 25 tahun dan ketahanan warna hingga 10 tahun.

Dengan lapisan ini, rangka baja ini tampil dengan ketahanan warna dan kilau yang bersih. Anda tak perlu khawatir dengan perawatannya sebab dengan sistem Clean Technology dapat meminimalisir perawatan rutin rangka baja. Selain itu, sistem Thermatech mampu mendinginkan suhu rata-rata sebesar 60C.

Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari warna standard seperti off white dan coral blue, hingga warna non-standard seperti fall red dan mintsea green. Dengan warna yang beragam ini, Anda dapat menyesuaikan dengan keseluruhan nuansa bangunan rumah dari Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.