TENTUKAN LOKASI POT

Rumah - - EKSTERIOR -

Letak pot akan memengaruhi jenis pot yang akan digunakan. Sebelum membeli, Anda sudah harus menentukan apakah pot ini akan ditaruh di dalam rumah, teras, atau halaman rumah. Jika diletakkan di luar rumah, apakah pot akan diletakkan di atas tanah, di lantai, di atas pagar, atau digantung di dinding? Semua ini akan menentukan jenis pot yang akan digunakan karena tidak semua jenis pot dapat diletakkan di area luar rumah. Menurut Ira Puspa Kencana, SP., arsitek lansekap dari Costus Garden Bogor, pot untuk area ruang luar syaratnya harus kuat dan tidak mudah pecah.

Berikut beberapa pilihan jenis pot berdasarkan peletakannya. Di halaman rumah. Di teras atau pagar rumah (terutama yang tidak terkena cahaya matahari langsung). Bisa menggunakan pot beton, batu, atau pot keramik dan plastik. Digantung, baik itu pot yang digantung menggunakan tali, diletakkan di pagar, atau menempel di dinding. Jika digantung, pilih pot berbahan ringan, seperti plastik.

Sebaiknya gunakan pot berbahan semen beton (memiliki rangka besi) atau batu. Pot berbahan beton dan batu banyak dipakai di area taman publik dan pinggir jalan. Jika ingin dilapisi dengan cat, sebaiknya pilih cat yang tahan terhadap cuaca panas dan hujan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.