INSPIRASIKU DATANG DARI PINTEREST

Beybi Devlyn (30) berhasil menyulap rumah biasa menjadi luar biasa berkat hobinya “mengulik” ide dari pinterest. Bagaimana hasilnya?

Rumah - - RUMAH KITA - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK, ADITIA RIANDA LUAS TANAH 78m2 MINIM SEKAT

Bila dilihat sepintas dari fasadnya, rumah ini tampak sama seperti rumah kebanyakan. Namun, saat membuka pintu, kami pun serasa dibuat jatuh hati seketika. Terik matahari yang menyengat di luar, segera sirna oleh sejuknya rumah 2 lantai ini. Unik dan sarat ide. Itulah kesan yang kami tangkap saat memasuki rumah ini.

Dalam menata rumahnya, Beybi Devlyn mengaku sering “mencuri” ide lewat media sosial, Pinterest. “Saya ambil inspirasi dari Pinterest, kalau ada yang lucu saya terapkan ke dalam rumah,” ujar ibu dari dua orang anak perempuan ini.

TIDAK ADA KONSEP

Beybi, sapaan akrabnya, mengaku bahwa tak ada konsep khusus untuk huniannya. “Semua dibuat sesuai mood, sih, yang penting nyaman untuk keluarga dan anak-anak,” ceritanya. Bila diperhatikan, setiap ruang di rumah ini memang memiliki konsep yang berbeda-beda.

Ada nuansa putih bersih pada ruang keluarga, namun seketika warna putih itu hilang, berubah menjadi natural saat memasuki ruang tidur utama dan dominasi warna pastel saat memasuki kamar anak.

“Dulu saya suka warna pastel, jadi untuk kamar anak, saya bikin warna pastel. Lalu kamar utama, saya buat natural dengan kayu-kayu biar enggak bosen main warna. Pokoknya, tidak ada konsep khusus, semaunya saya saja saat itu lagi kepingin warna apa hehe,” cerita Beybi diselingi tawa.

MONOKROM PADA LANTAI 2

Lain lantai 1, lain pula dengan lantai 2. Warna-warna colorful pada lantai bawah tak lagi tampak pada area lantai 2 ini. Beybi sengaja mendesain area atas dengan warna monokrom, hitam dan putih agar terlihat maskulin.

Warna monokrom tersebut semakin diperkuat dengan adanya dinding yang dicat dengan warna hitam untuk dijadikan papan tulis. Dinding tersebut digunakan kedua anak Beybi, Inaya Mikayla Kharisma (3) dan Inara Kiandra Kharisma (2), sebagai media untuk coret-coretan. Kehadiran dinding yang disulap jadi papan tulis itupun menjadi focal point pada ruang ini.

Beybi menyadari bahwa huniannya memiliki luas yang terbatas. Untuk membuat ruang terlihat lega, Beybi membuat rumah ini jadi minim sekat, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur, yang terlihat menyatu.

Sementara, untuk ruang tamu dan ruang keluarga, hanya ada tangga yang seakan-akan menjadi partisi dari kedua ruang tersebut. Dengan meminimalisasi sekat, menurut Beybi, selain membuat rumah terlihat luas juga membuat ruang gerak suami dan anakanaknya menjadi leluasa. “Jadi enak buat gerak ke sana-ke sini,” katanya.

SEMUA HANDMADE!

Banyak sekali pernak-pernik yang menjadi dekorasi dari rumah ini. Usut punya usut, ternyata kesemua itu dibuat sendiri oleh Beybi, lho. Mulai dari table runner, sarung bantal, sampai hiasan seperti cotton bunting untuk menghias dinding.

Sebagai ibu rumah tangga, Beybi seakan tak mau berdiam diri di rumah. Pada lantai atas, terdapat space yang disulap Beybi menjadi ruang kerja dengan meletakkan mesin jahit. Di meja dan kursi mungil itulah tangan Beybi lihai membuat berbagai hiasan.

Dalam membuat suatu karya, Beybi pun juga sering mencari ide melalui Pinterest. Selain untuk menghias rumahnya sendiri, Beybi juga menjual hasil buah tangannya itu melalui akun instagram @inayainara. Kreatif!

LOKASI KEDIAMAN INDRA GROWONG DAN BEYBI DEVLYN, GRAND CINERE, JAKARTA SELATAN

Warna kitchen set selaras dengan warna meja makan. Di sinilah Beybi dan keluarga menyantap hidangan bersama.

Lantai atas ini juga dijadikan sebagai ruang bermain anak.

Karena terbilang sempit, ruang keluarga ini didesain simpel hanya dengan menggunakan sofa tidur berukuran kecil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.