BEGINI WAJAH BARU TERMINAL 3 SOEKARNO HATTA

Mengusung konsep modern yang canggih, bandara yang ingin menyaingi Changi Airport ini akan segera dibuka minggu depan.

Rumah - - SERBA-SERBI - TEKS RAHMA YULIANTI rahma@tabloidrumah.com

Terminal 3 Ultimate, nama yang disematkan pada konstruksi baru Terminal 3 Soekarno Hatta, akan segera beroperasi. Menurut pihak Angkasa Pura, saat ini bandara Terminal 3 Ultimate tahap 1 sudah mencapai tahap uji coba dan akan segera digunakan oleh maskapai Garuda Indonesia pada tanggal 15 Juni 2016.

Terminal yang menghabiskan dana sekitar Rp7,5 triliun ini dirancang memiliki daya tampung sekitar 15 juta penumpang per tahun. Kapasitas tersebut akan bertambah menjadi 25 juta penumpang per tahun bila pembangunan Terminal 3 Ultimate tahap 2 selesai. Rencananya, pembangunan tahap 2 akan selesai pada Desember 2016 dan dapat beroperasi pada Maret 2017.

Dengan konsep modern yang mirip dengan desain Terminal 3 yang sudah ada sebelumnya, Terminal 3 Ultimate berambisi menyaingi Bandara Changi, bandar udara milik Singapura. Terminal ini akan dilengkapi beberapa fasilitas canggih, kereta menuju kota Jakarta, lampu sensor LED, dan tenaga listrik dari matahari. Bagian interiornya akan dihiasi oleh 20 lukisan berukuran besar karya seniman Sardono W. Kusumo dan patung Garuda setinggi 18m karya pematung Nyoman Nuarta.

Kita tunggu dibukanya bandara ini segera!

Www.skyscappercity.com

Bagian dalam yang dirancang dengan fasilitas canggih.

Apron Terminal 3 ultimate yang dapat melayani hingga 60 armada pesawat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.