CRAFT WEEKEND BERSAMA TABLOID RUMAH

Keseruan Sahabat RUMAH tak berhenti di ulang tahun kemarin. Kali ini, RUMAH mengajak pembaca menghias talenan dengan teknik decoupage.

Rumah - - SERBA-SERBI - TEKS EMILIA NURIANA emilianuriana@gmail.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Hari Minggu (29/05) lalu RUMAH memeriahkan yang pameran material terbesar, Indobuildtech (ICE), BSD digelar di Indonesia Convention Exhibition pameran City. Kali ini RUMAH mengajak pengunjung workshop kreatif menghias dan Sahabat RUMAH untuk mengikuti Irma Ishak, dari komunitas talenan dengan teknik decoupage. nama yang sama untuk akun Teman Kreatif (bisa ditemui dengan sekaligus pemandu workshop. Instagram) hadir sebagai pembicara 13.00 dengan sambutan Acara workshop dibuka sekitar pukul in Chief Tabloid RUMAH. dari Made Mardiani Kardha, Editor bincang singkat bersama Setelah itu acara dilanjutkan dengan akan dilaksanakan. Irma Ishak mengenai workshop yang workshop yang Tak berlama-lama berbincang, pengunjung ke depan panggung sudah tak sabar kemudian diajak untuk mulai belajar teknik decoupage. chic memang sedang Belakangan ini sentuhan shabby adalah salah satu cara menjadi tren dan teknik decoupage Anda yang belum membuat motif shabby chic ini. Bagi menempel untuk tahu, teknik decoupage adalah seni berbagai media. Misalnya membentuk motif tertentu pada seperti yang dibuat pada piring, keranjang, atau talenan pada workshop kali ini. ataupun tisu yang Bahan yang ditempel bisa kertas kali ini Irma memiliki motif menarik. Pada workshop ditempelkan. “Kalau menggunakan kertas bermotif untuk tingkat kesulitannya pakai tisu, hasilnya lebih bagus tapi menunjukkan contoh karya lebih tinggi,” kata Irma sembari decoupage tisu miliknya. antusias Selama workshop, peserta tampak dan langsung mendengarkan penjelasan dari Irma Di antara para peserta mempraktikkan panduan darinya. pula Sugi (37) sebagai satuyang kebanyakan perempuan, hadir ini. Sugi juga pernah satunya pria yang mengikuti workshop pom-pom garland mengikuti workshop RUMAH membuat menjadi salah satu beberapa waktu lalu. Ia juga berhasil pemenang karya terbaik, lho! harus berakhir sekitar Sayangnya, keseruan workshop ini memilih tiga orang pukul 14.00. Sebagai penutup, Irma terbaik. Salah satu pemenang dengan karya decoupage (48) yang hari itu mengikuti pemenangnya adalah Ida Faizah (23). “Acara workshop nya workshop bersama putrinya, Tahniah bisa ikut lagi dengan workshop seru, semoga di acara berikutnya Ida saat ditanya RUMAH yang lebih menantang lagi,” kata punya usut ternyata Ida mengenai pesan dan kesannya. Usut bersama keluarganya datang jauh-jauh dari Serang, Banten tidak sia-sia ya. Sampai untuk mengikuti workshop ini! Wah jumpa di acara RUMAH berikutnya! decoupage. Cheese!

Irma Ishak ketika memberikan panduan menghias talenan dengan teknik Acara workshop selesai, saatnya foto bersama.

Beberapa peserta adalah peserta yang sudah pernah ikut kegiatan RUMAH. Sehingga selain untuk belajar craft, kegiatan ini menjadi ajang seru kumpul pembaca RUMAH.

Made Mardiani Kardha, Editor in Chief Tabloid RUMAH memberikan hadiah ke Ida Faizah, salah seorang pemenang karya terbaik.

Peserta antusias memerhatikan penjelasan dari Irma sebelum berkarya dengan teknik decoupage.

Sugi dengan semangat memberi vernish pada talenan decoupage karyanya.

Anak-anak juga boleh ikut workshop ini lho!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.