PENTING DIPERHATIKAN!

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Sebelum Anda mulai mendekorasi ruang di rumah, ada baiknya Anda melakukan persiapaan agar aksi mempercantik hunian ini jadi lebih optimal.

1. PILIH RUANG PRIORITAS

Bila Anda memiliki bujet terbatas, tak usah memaksakan diri mendekorasi semua ruang. Cukup dandani ruang-ruang publik yang kerap dijadikan area penerima tamu atau berkumpul, seperti teras, ruang tamu, atau ruang keluarga.

2. PILIH TEMA

Dalam mendekorasi sebuah ruang, tema memegang peranan penting. Tatanan dekorasi harus menyesuaikan dengan tema ruang yang berkaitan. Misalnya, tema klasik harus menggunakan elemen dekortif berbau klasik pula. Selain itu, pemilihan elemen dekorasi pun harus diperhatikan, seperti motif bantal yang sudah ramai disandingkan dengan sofa yang penuh corak, akan kurang indah dilihat..

Sebelum berbelanja, pastikan Anda mendata barang-barang yang akan dibeli. Ada baiknya, Anda menggunakan barangbarang lama yang masih layak pakai. Anda cukup mengemasnya kembali dalam tampilan yang lebih baru. Misalnya, memberi sentuhan dekorasi pada sarung bantal lama yang sudah usang atau memberi motif pada taplak meja polos Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.