Perbincangan Hangat

Rumah - - SERAMBI - dian@tabloidrumah.com @dekardha Made Mardiani Kardha Editor in Chief

Sejak kecil, saya selalu merasakan suasana yang berbeda saat memasuki bulan Ramadhan. Bukan hanya karena mayoritas orang berpuasa, melainkan ada hal-hal tertentu yang membuat hari-hari terasa spesial. Kehidupan terasa bergerak lebih lambat, orangorang cenderung menghindari amarah, kadang-kadang suasana terasa lebih sunyi dan syahdu.

Setelah dewasa, ada hal lain yang cukup menarik perhatian saya di bulan ini. Saya mulai memerhatikan, ada orang yang sibuk dengan segala macam perlengkapan fashion untuk berlebaran, tapi ada juga yang sibuk dengan upaya untuk menservis tamu yang akan datang ke rumahnya. Entah sibuk menyiapkan masakan atau sibuk membuat huniannya tampak spesial. Mulai dari belanja pecah-belah peralatan makan, berburu taplak, sampai geser ini-itu di rumah.

Mendandani rumah memang serupa hobi. Bagi yang menyukainya, kegiatan ini jadi sangat penting. Sofa baru dengan bantal kursi masa kini yang warnanya match, bisa jadi perbincangan hangat di kala berkumpul. Bahkan seorang pemilik rumah bisa merasa sangat senang hanya gara-gara seorang tamu bertanya tempat membeli salah satu benda dekoratif yang ada di rumahnya.

Untuk melengkapi bank ide dekorasi rumah menjelang Hari Raya, RUMAH edisi ini menghadirkan beragam ide, mulai dari yang sangat simpel sampai yang agak rumit. Bila ada waktu Anda dapat mengerjakannya sendiri, bila tidak Anda tinggal mencarinya di tempat belanja langganan. Saat tabloid ini sampai di tangan Anda, bulan Ramadhan baru saja bergulir beberapa hari. Lebih baik persiapkan sekarang, sebelum si Mbak pulang mudik, jadi masih ada yang membantu. Selamat beribadah puasa bagi yang menjalankan. Selamat mempercantik rumah bagi semua pembaca setia. Kami memastikan Anda tak akan kehabisan ide mendekor rumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.