HELLO, MY SCANDINAVIAN HOME!

Ketertarikan pada interior bergaya scandinavian, membuat pasangan ini ingin menerapkan konsep tersebut pada hunian mungil mereka.

Rumah - - RUMAH KITA - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK 105 m2 90 m2 KEPINCUT SCANDIVANIAN

LUAS TANAH LUAS BANGUNAN

Bersahabat dengan lahan terbatas jadi langkah awal pasangan Fakhtur Razi (33) dan Ira Tenripada (33) dalam membangun rumah idaman yang berukuran mungil. Keterbatasan bagi mereka bukanlah sebuah hambatan, melainkan sebagai tantangan dalam memanfaatkan setiap jengkal ruang yang tersedia.

Dengan intuisi dan sentuhan kreativitas keduanya, hunian seluas 90m2 ini tak terkesan sempit sama sekali. Padahal, ruang tamu, ruang kerja, dan ruang keluarga berada pada satu area yang sama. Kesan yang tercipta justru homy, lapang, dan natural.

Tahun 2013 merupakan tahun pertama mereka menempati hunian yang terletak di bilangan Serpong ini. Keinginan mendadani rumah pun segera mereka realisasikan. Berbagai sentuhan interior berseliweran di media sosial dan internet, namun hanya satu yang membuat mereka jatuh hati. Ya, scandinavian. Sentuhan yang mengusung nuansa putih ini dianggap dapat memberikan kesan lapang ke dalam hunian mereka yang mungil.

“Gayanya simpel dan clean memberi kesan lapang pada ruang. Jadi, kayanya pas buat rumah-rumah mungil, seperti rumah kami,” tutur Ira.

Setelah menemukan gaya yang cocok, Ira dan Fakhtur mulai berburu pernak-pernik pengisi interiornya. Di sinilah keduanya mulai mengalami kesulitan. Pasalnya, pada saat itu tak banyak toko aksesori lokal yang menjual perlengkapan interior bergaya scandinavian. Alhasil, kebanyakan pengisi interior di hunian mungil ini merupakan hasil perburuan online dari situs luar negeri. Walaupun, ada beberapa yang berhasil mereka peroleh dari toko online lokal.

Ruang tamu yang tampil sederhana dalam balutan scandinavian. Kehadiran tanaman membuat suasana ruang jadi lebih sejuk.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.