INTERIOR HITAM? SIAPA TAKUT!

Merah, putih, pastel. Kenapa tidak hitam? Toh, hitam juga bisa memberi suasana nyaman pada interior Anda.

Rumah - - INTERIOR - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK

Penggunaan nuansa hitam pada interior memang terbilang jarang ditemui. Beberapa pemilik rumah beranggapan warna hitam hanya akan memberi kesan gelap dan membuat ruang terlihat sempit. Padahal, hitam dapat memberi kesan modern dan elegan pada ruangan, lho.

Selain itu, menyisipkan sedikit warna hitam ke dalam interior juga dirasa perlu, karena ruang yang terlalu banyak cahaya dan hanya menggunakan warna natural, akan terasa monoton. Perlu ada sedikit warna gelap untuk membuatnya terkesan dramatis.

PENCIPTA SEGALA SUASANA

Penerapan warna hitam sangat fleksibel. Ia dapat diterapkan di ruang apa saja dengan gaya apa pun. Entah itu pada interior bergaya modern atau interior dengan karpet bermotif geometris. Warna hitam pun menciptakan beragam suasana ruang, seperti maskulin, feminin, serius, menyenangkan, atau bahkan romantis, tergantung bagaimana Anda melihatnya

Hitam akan memberi kesan dingin bila diperlakukan secara berlebihan. Oleh sebab itu, Anda perlu aksesori pendukung. Seperti halnya, menggunakan gaun hitam saat ke pesta. Anda perlu menambahkan aksesori lain untuk membuat tampilan Anda lebih memikat. Demikian halnya dengan hitam pada interior.

Bila Anda menyukai warna hitam namun khawatir ia akan membuat ruangan Anda gelap dan suram, maka cukup menyisipkannya sedikit saja. Salah satu sudut di rumah contoh Clovel Hill, Joglo, Jakarta Barat, ini menerapkan nuansa hitam pada ruang tamunya. Penataan dan pemilihan dekorasi yang tepat membuat ruang tamu ini tak terkesan suram. Justru tampil trendi.

RUMAH CONTOH CLOVER HILL, JOGLO, JAKARTA BARAT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.