BISAKAH MENGATASI TANPA TUKANG?

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Beragam masalah di kamar mandi memang harus diatasi secara serius. Namun, itu tak berarti Anda harus mengatasinya dengan menggunakan jasa tukang. Sebab, menurut Rasno, Head Customer Service Sandimas, Anda bisa mengatasinya sendiri, lho!

Hal yang dapat Anda lakukan ialah melalui cara preventif atau pencegahan. “Masalah safety harus dipikirkan dari awal. Jika suatu hari terjadi masalah, kita sudah bisa mengantisipasinya,” ujar Rasno.

Ibaratnya, sama seperti mobil yang mengharuskan pengemudinya memakai seat belt, pada kamar mandi pun juga demikian. “Jangan sampai sudah terjadi kecelakaan, baru pakai seat belt, kan percuma. Itu juga berlaku pada kamar mandi, pengamanan harus dipikirkan dari awal,” jelasnya. Jangan sampai sudah terjadi kebocoran keran, Anda baru memakai safety pulp di kemudian hari.

Jika Anda baru saja ingin membangun kamar mandi, pilihlah tukang dengan pengetahuan yang andal tentang kamar mandi. Tukang tersebut tentu tahu bagaimana membuat kamar mandi Anda sesuai dengan standar yang berlaku. Dengan begitu, kecil kemungkinan masalah-masalah kamar mandi terjadi di kemudian hari.

Nah, kesimpulan yang dapat ditarik ialah Anda bisa saja mengatasi berbagai masalah kamar mandi tanpa harus memanggil tukang. Dengan syarat, Anda perlu menyiapkan alat-alat untuk mengatasinya, seperti safety pulp untuk masalah keran bocor atau lem pipa yang dapat Anda beli di toko bangunan seharga Rp46.000. Bukan mustahil bila kamar mandi yang nyaman dan bebas dari masalah membuat Anda betah berlama- lama di dalamnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.