LANTAI BEBAS MASALAH, KAMAR MANDI AMAN!

Salah satu bagian dari kamar mandi yang kerap memicu terjadinya kecelakaan adalah lantai. Oleh sebab itu, tuntaskan berbagai masalah pada lantai agar kamar mandi Anda aman saat digunakan.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com

Tidak hanya bersih, kamar mandi yang ideal juga harus mementingkan faktor keamanan. Salah satu penyebab kecelakaan yang paling sering terjadi pada bagian dari kamar mandi terletak pada lantai. Lantai menjadi tempat berpijak ketika seseorang berada di dalam kamar mandi. Karena bersinggungan langsung, maka lantai harus dipastikan bebas dari masalah.

Menurut data yang dimuat dalam Pediatrics Online, sebuah jurnal kedokteran di Amerika Serikat, setiap hari sedikitnya ada 120 anak yang terluka karena jatuh dan terpeleset di kamar mandi. Hal tersebut membuktikan bahwa banyak bahaya yang mengancam penghuni bila faktor keamanan pada lantai kamar mandi diabaikan.

Menurut Rasno, Head Customer Service Sandimas, untuk membuat lantai kamar mandi aman, pilihlah material lantai yang permukaannya kasar, kuat, dan mudah dibersihkan. Selain itu masalah kemiringan lantai pun harus diperhatikan. “Idealnya, sudut kemiringan lantai ialah 0,5o,” ujarnya. Hal ini tentu akan mencegah air menggenang di lantai. Meski begitu, setelah pemakaian yang lama, pastinya muncul beragam masalah pada lantai kamar mandi.

Licin, air tergenang, lantai bocor adalah beberapa masalah yang sering kita temui pada lantai kamar mandi. Untuk itu, terdapat beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk menjaga lantai kamar mandi tetap sehat dan minim kecelakaan. Apa saja solusinya?

LOKASI ARIF BUDIMAN SHOWROOM SUMATA, BSD, TANGERANG

FOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.