PERMUKAAN LANTAI LICIN

Rumah - - LAPORAN UTAMA - SOLUSI

Lantai kamar mandi yang licin dapat menyebabkan penghuni terpeleset. Lantai licin ini pun disebabkan oleh adanya lumut. Tak hanya masalah lumut, sisa sabun yang dipakai mandi dan mengalir di atas permukaan lantai juga berpotensi membuat lantai tambah licin. Seketika, kaki terpeleset karena banyaknya air sabun yang terinjak kaki. Lantas, apa solusinya?

Penutup lantai di kamar mandi tidak sama dengan ruang lainnya. Pilih penutup lantai yang permukaannya bertekstur kasar karena membuat lantai kesat, meskipun sering terkena guyuran air. Jika Anda “memaksa” ingin mengaplikasikan penutup lantai berpermukaan licin, pilih di area yang kering, bukan basah.

Untuk menjaga lantai tetap kesat, Alfia Wardah, Country Business Leader dari produsen alat kebersihan PT 3M Indonesia menyarankan untuk rutin menggosok lantai. Sebelum menyikat, siram dan bersihkan kotoran sisa dari toilet. Untuk hasil yang lebih bersih, campurkan setengah cangkir baking soda ke dalam ember, kemudian bilas lantai. Gosok lantai dengan sikat lantai yang berbahan sabut, yang efektif mengangkat lumut dan kerak di lantai kamar mandi sehingga lantai pun bebas licin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.