DEODORO OLYMPIC PARK, DIKELILINGI PEMANDANGAN INDAH

Rumah - - JALAN-JALAN -

Kawasan Deodoro lebih banyak digunakan untuk arena pertandingan outdoor, seperti The-xPark, kano Slalom, BMX, dan sepeda gunung.

Kawasan Deodoro Olympic Park berlokasi di bagian barat kota Rio. Deodoro menjadi kawasan terbesar kedua setelah Barra di ajang olahraga tingkat dunia ini. Setidaknya 11 pertandingan olimpiade dan 4 pertandingan paralimpiade—pertandingan olahraga untuk atlet yang mengalami cacat fisik, mental, dan sensoral—akan digelar di kawasan ini. Pemerintah kota Rio telah menyiapkan bangunan dan lokasi yang dapat menunjang jalannya pertandingan.

Beberapa venue lama telah dibangun sebelumnya untuk gelaran Rio 2007 Pan American Games, seperti Pusat Nasional Menembak Letnan Guilherme, Pusat Pacuan Kuda Eloy Menezes, dan kolam renang—sempat digunakan untuk modern pentathlon (modern pancalomba) namun akan disesuikan untuk keperluan olimpiade.

Selain itu, pemerintah juga membangun 3 bangunan baru yang bersifat permanen, seperti Deodoro Stadium untuk pertandingan anggar dan basket, lintasan BMX, dan lintasan kano Slalom. Untuk arena pertandingan lintasan sepeda gunung, arena rugby, dan modern pentathlon bersifat sementara.

Dilansir dari laman www.rio2016.com, Mike Laleune, Regional Planning Manager Deodoro, mengungkapkan kawasan Deodoro dikelilingi pemandangan indah. Jadi, sambil menonton jalannya pertandingan, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah kawasan Deodoro.

Untuk mencapai kawasan Barra dan Deodoro, pengunjung akan diantar oleh bus Transolimpica, sebuah bus rapid transit (BRT).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.