BARRA DE TIJUCA, JANTUNGNYA RIO 2016

Rumah - - JALAN-JALAN -

Kawasan yang lebih dikenal dengan nama Barra ini berlokasi di bagian barat kota Rio de Janeiro, berdekatan dengan Samudera Atlantik. Barra merupakan salah satu kawasan yang paling berkembang di Brazil. Tak heran ia terpilih sebagai salah satu lokasi utama diselenggarakannya pertandingan. Barra mendapatkan porsi pertandingan terbanyak dengan total 23 pertandingan. Hal ini membuat kawasan Barra de Tijuca dianggap sebagai jantungnya Rio 2016. Setidaknya terdapat 15 venue pertandingan, International Broadcasting Centre/main Press Centre (MBC/ IBC), Olympic Village ( penginapan para atlet olimpiade), dan Olympic Park.

Olympic Park menjadi lokasi untuk Carioca Arena 1, 2, dan 3, (meliputi pertandingan basket, judo, taekwondo, gulat, dan anggar/ fencing), The Future Arena ( handball), Olympic Tennis Center, Rio Olympic Velodrome (trek sepeda), Rio Olympic Arena (senam artistik, senam ritmik, dan trampolin), Maria Lenk Aquatic Center ( diving, renang sinkronisasi, dan polo air), dan Stadion olimpiade air (final pertandingan renang dan polo air).

Di kawasan ini juga terdapat kompleks Riocentro dan paviliun—untuk pertandingan tinju, tenis meja, bulu tangkis, dan angkat berat. Di luar Olympic Park terdapat Olympic Golf Course yang rampung dibangun akhir tahun lalu. Ada pula area hiburan yang di dalamnya terdapat layar besar agar penonton dapat menyaksikan jalannya pertandingan. Lokasi area hiburan yang dapat memuat 12.000 penonton ini berada di semenanjung selatan Barra da Tijuca.

olympic Park saat masih dalam proses pembangunan.

Deodoro Stadium ini digunakan untuk pertandingan rugby. Kursi bangku bernuansa kuning, orange, dan hijau mengingatkan kita akan warna bendera Brazil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.