Hias Kotak Kayu dengan Teknik Stensil

Kotak kayu dengan tampilan polos dan tidak menarik bisa disulap menjadi baru dengan cara ini.

Rumah - - INTERIOR - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Punya kotak kayu yang tampilannya polos dan tidak menarik? Eits, jangan dibuang dulu. Anda bisa menyulapnya menjadi kotak kayu yang lebih menarik. Menghias kotak polos cukup mudah. Anda bisa menggunakan teknik stensil untuk menambahkan pola-pola menarik di atas kotak kayu Anda. Sulit? Tentu saja tidak. Anda cukup menyiapkan pola-pola yang menarik, lalu menempelkannya ke bagian yang ingin dihias.

Yang perlu diperhatikan saat menerapkan teknik ini adalah ketelitian. Setelah pola diberi warna, Anda harus melepaskan kertas pola secara hati-hati dalam keadaan setengah kering. Bila terlalu kering, dikhawatirkan pola akan sulit dilepaskan. Bila sulit dilepaskan maka proyek stensil Anda pun terancam gagal. Untuk hasil maksimal, ikuti langkah-langkah berikut. Bersihkan sisa-sisa kertas yang menempel dengan menggunakan lap bersih yang sudah diberi sedikit air. Pastikan saat mengelap dengan lap basah, cat sudah benar-benar kering. 1. Cat kayu, Propan Aqua Wood Finish. 2. Cat Akrilik, Propan Acrylux. 3. Kuas busa. 4. Stiker stensil. 5. Air. 6. Lap kaus katun. Kotak kayu Anda kini tak lagi polos. Kotak kayu ini dapat Anda manfaatkan sebagai tempat aksesori, kartu nama, atau lainnya. Letakkan kotak kayu ini ditempat yang Anda sukai.

serbuk sisa pengampelasan ampelas di permukaan kayu dengan lap kering. Lalu, tempelkan stiker stensil di permukaan kayu.

Tungkan cat akrilik ke dalam wadah, lalu sapukan secara hati-hati ke area stensil dengan menggunakan lap berbahan kaus katun. Diamkan hingga setengah kering, lalu lepaskan stiker stensil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.