HAPPY VINTAGE DI KEDIAMAN LUTHFI HASAN

Bagi seorang Lutfhi Hasan, desain vintage memiliki kesan mendalam. Tak heran, bila ia menyematkan konsep ini seantero rumah.

Rumah - - INTERIOR - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah FOTO VICTOR ADIANGGARA TERGILA-GILA VINTAGE

vintage.

Tampilan fasad hunian yang terletak di kawasan Cinere, Jakarta Selatan ini tampak biasa saja. Bangunannya besar dan memiliki halaman depan yang luas. Di halamannya terparkir sebuah mobil Fiat 500 vintage berwarna krem, bersanding apik dengan Vespa versa keluaran terbaru. Menilik dari kendaraannya yang berbau vintage, kami penasaran seperti apa penampilan interior hunian milik Lutfhi Hasan, sang pendiri Jakarta Vintage.

Rupanya benar, tak hanya kendaraan, seantero hunian Luthfi mengusung konsep vintage. Alihalih terkesan kampungan, interior bergaya vintage inimembuatnya terasa hangat dan nyaman, seolah memori masa lalu mengisi setiap sudut ruangnya.

Luthfi, sapaan karibnya, memang sudah tergila-gila pada gaya vintage sejak memiliki rumah sendiri. Hal tersebut bermula ketika ia mendapatkan 1 set furnitur berkaki lancip dari orang tuanya. Ketika sebagian orang ogah membawa barang-barang peninggalan orang tua mereka, Luthfi justru dengan senang hati memboyong ke rumah yang ia tempati. Ia menganggap furnitur dengan gaya masa lalu mampu membuatnya bahagia dan ingin selalu kembali ke rumah.

“Bagi saya, gaya vintage selalu berhasil membawa memori indah di masa kecil. Kenangan-kenangan itulah yang membuat saya bahagia dan semakin tergila-gila pada gaya ini,” ujar ayah satu anak ini bercerita.

Segera setelah ia mendapatkan furnitur vintage pertamanya, Luthfi mulai berburu barangbarang vintage di pasar loak. Hasil perburuannya tersebut ia tuangkan ke dalam sebuah blog, www.jakartavintage.co, yang kemudian menjadi viral.

Dapurnya pun tak luput dari sentuhan Kisi-kisi yang biasanya difungsikan untuk jendela, digunakan sebagai pintu kabinet dapur.

Ruang keluarga ini memiliki pintu yang dapat dibuka dan ditutup. Sehingga, ruang ini pun bisa merangkap sebagai ruang pribadi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.