MENGINTIP DAPUR 5 DESAINER

Melihat karya arsitek dan desainer interior pada rumah para kliennya mungkin sudah biasa. Lalu, bagaimana, sih, dapur rancangan mereka sendiri untuk rumah pribadinya? Dan bagaimana mereka menyiasati ruang yang terbatas?

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK, JOU ENDHY PESUARISSA,

Dalam mendesain rumah para kliennya, desainer sering kali berhadapan dengan permintaan klien dan bertemu dengan segudang revisi. Mau tidak mau, mereka dituntut untuk bisa menampung keinginan para kliennya dan berhasil merealisasikannya. Nah, ketika desainer dihadapkan harus merancang rumahnya sendiri, misalnya bagian dapur, mereka tidak memerlukan persetujuan siapa pun, kecuali istri, suami, atau anaknya. Karena rumahnya bisa diibaratkan sebagai “panggungnya sendiri”, mereka pun dapat dengan bebas menuangkan buah pemikirannya dan mengoptimalisasi idealisme mereka dalam rancangannya.

RUMAH kali ini mengulas dapur 5 desainer dari latar belakang yang berbeda, yakni arsitek, desainer interior, desainer lighting, desainer lansekap, dan desainer produk. Ciri khas dan karakter diri masing-masing desainer tentunya punya andil dalam menentukan seperti apa tampilan dapur mereka. Intip dapur mereka, semoga salah satunya dapat menginspirasi Anda!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.