8 FAKTA TENTANG NYAMUK

Rumah - - RUMAH SEHAT -

tersebar di seluruh dunia kecuali Antartika.

nyamuk betina yang mengisap darah. Nyamuk betina membutuhkan protein yang terdapat dalam darah untuk membantu mengembangkan telurnya. Setelah kantung perutnya sudah dipenuhi darah, nyamuk betina akan beristirahat selama beberapa hari dan kemudian bertelur. jantan hanya makan dari sari-sari tumbuhan dan buah.

tidak memiliki gigi. Nyamuk betina menggigit dengan menggunakan probosis— bagian dari mulutnya yang berbentuk seperti jarum bergerigi. Probosis berfungsi untuk menembus kulit manusia. bertelur nyamuk dapat menghasilkan 300 jentik nyamuk. Setelah tiga kali bertelur nyamuk betina akan mati.

rata masa hidup nyamuk kurang dari 2 bulan. Bahkan nyamuk jantan memiliki waktu hidup terpendek, yakni 10 hari atau kurang dari itu. Nyamuk betina dapat bertahan hidup sekitar 6 minggu—8 minggu. sudah hidup sejak zaman Jurassic (zaman dinosaurus). Itu membuat mereka kini berusia lebih dari 210 juta tahun.

Nyamuk memiliki segelintir fakta menarik yang perlu Anda ketahui. Fakta-fakta ini dijamin akan membuat Anda lebih waspada terhadap gigitannya.

merupakan serangga berdarah dingin, sehingga sebagian besar dari mereka tidak dapat bertahan hidup di cuaca dingin. Mereka lebih menyukai suhu di atas 26°C. Nyamuk betina dari beberapa spesies akan mencari tempat/lubang untuk menunggu cuaca yang lebih hangat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.