ASURANSI RUMAH KPR

Rumah - - PROPERTI -

Rumah yang masih dalam proses cicilan KPR sebenarnya sudah dilindungi oleh asuransi. Biaya asuransi ini akan ditanggung oleh bank selama proses pencicilan. Cakupan perlindungan asuransi ini hanyalah fisik bangunan rumah, tidak termasuk isi rumah.

Karena masih dalam proses cicilan, nilai asuransi rumah KPR akan mengikuti nilai hutang pemilik rumah kepada bank. Sebagai contoh, pada awal pembelian Anda membeli rumah seharga Rp300 juta, maka bank akan mengasuransikan rumah Anda senilai Rp300 juta. Namun ketika cicilan sudah berjalan dan sebut saja hutang Anda tinggal Rp100 juta, maka nilai asuransinya pun mengikuti nilai hutang tersebut yakni Rp100 juta. Jadi, ada baiknya Anda mengasuransikan juga rumah KPR Anda secara terpisah untuk melindungi rumah secara keseluruhan beserta isi rumah.

Inilah beberapa penyedia asuransi properti yang bisa jadi pilihan.

Zurich

Asuransi Zurich Home, menjamin properti dari kebakaran, ledakan, sambaran petir, kerusuhan, huru-hara, terorisme, sabotase, benturan kendaraan atau pesawat terbang, gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami serta kerugian akibat pencurian harta benda. Terdapat juga pilihan perlindungan tambahan seperti biaya perawatan medis terhadap pemilik rumah dan tamu jika terjadi musibah pada rumah.

Sinarmas

Simas Rumah Hemat++, menjamin properti dari kebakaran, huru-hara, terorisme, gempa bumi, dan banjir serta jaminan terhadap kerugian akibat pencurian perabotan rumah tangga dan sebagainya.

Asuransi Properti All Risk, asuransi ini menjamin semua risiko sepanjang risiko itu tidak dikecualikan ketika calon pemegang polis membeli polis asuransi.

ACA Asuransi

Asuransi Kebakaran, menjamin properti dari kerusakan akibat kebakaran. Benda yang dapat diasuransikan antara lain bangunan, perabotan rumah tangga, perlengkapan rumah, mesin, dan sebagainya. Selain kebakaran, asuransi ini juga menjamin rumah dari petir, ledakan, asap, dan akbiat kejatuhan pesawat terbang.

Asuransi Pencurian, Pembongkaran, menjamin perabotan rumah tangga dari kerusakan dan kehilangan akibat tindak pencurian. Asuransi ini memiliki syarat rumah dan harta benda sudah terdaftar dalam asuransi kebakaran.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.