MEMETIK INSPIRASI DAPUR

Rumah - - SERAMBI -

Membicarakan dapur tak akan ada habisnya. Mulai dari bentuknya, desainnya, warnanya, materialnya, lemari-lemarinya, sampai handle laci-lacinya. Itu baru benda-benda yang terlihat dari luar. Masih ada pembicaraan soal benda-benda yang letaknya lebih tersembunyi, seperti engsel pintu lemarinya, rak-rak di dalam lacinya, atau lampulampu yang tertanam di badan lemari yang hanya memperlihatkan cahayanya.

Membicarakan dapur tak akan cukup sehari-dua hari. Untuk membuat sebuah dapur berukuran enam meter persegi saja, mungkin butuh waktu diskusi berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Butuh berpuluh-puluh lembar referensi foto-foto cantik, butuh survei ke sekian tempat.

Membicarakan dapur memang menyenangkan. Karena bisa dibilang dapur adalah ruang dengan elemen desain yang paling banyak, sehingga mengulik segala sesuatu yang ada di dalamnya, terasa seru.

Tapi berada di dapur yang bersih, dengan desain menawan, dan alat-alat lengkap, jauh lebih menyenangkan lagi.

Untuk mewujudkan dapur yang nyaman, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kita. Dapur seorang pekerja kantoran yang pergi pagi-pulang malam, bisa jadi beda dengan dapur milik ibu rumah tangga yang hobinya masak. Jadi hindari mencontek dapur orang untuk diterapkan di rumah kita. Karena bisa jadi indah dilihat, tapi kurang pas dengan kebutuhan.

Namun bagaimana pun juga, kami sangat paham bahwa siapa pun yang ingin membangun dapur, membutuhkan referensi. Untuk itu, kami sajikan referensi variasi desain dapur, yang bukan sembarang dapur, melainkan dapur milik para desainer. Tentunya, ada banyak ide yang bisa menginspirasi Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.