SOLUSI UNTUK TEMPAT TIDUR TAMU 1. KETAHUI MEKANISMENYA

Rumah - - INTERIOR -

Anda sering kedatangan saudara yang menginap, namun tidak memiliki kamar tidur khusus untuk tamu? Anda bisa mengajak si kerabat tersebut tidur bersama Anda, bila memungkinkan.

Namun sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan sofa bed, yaitu sofa yang bisa “dibuka”, sehingga fungsinya menyerupai tempat tidur.

Furnitur multifungsi ini memang bisa membantu Anda mengakali keterbatasan ruang. Di saat tidak ada tamu, sofa bed dapat digunakan sebagai sofa biasa, untuk bersantai di ruang keluarga. Atau, bisa Anda gunakan sambil nonton TV atau sekadar mengobrol. Ya, kehadiran sofa bed di rumah memang banyak fungsinya.

Menariknya, jika Anda ingin membeli sofa bed, tak perlu pusing. Anda dapat dengan mudah menemukan barang ini di retail furnitur modern, seperti Informa, Ace Hardware, Depo Bangunan, dan Ikea. Hanya saja, banyaknya produk sofa bed di pasaran, kadang membuat banyak orang bingung, mana yang cocok dan layak menghuni rumah Anda? Jangan sampai Anda salah pilih. Apalagi, harga sofa bed relatif lebih mahal dibandingkan sofa biasa dengan spesifikasi yang mirip.

Jika memang Anda ingin membeli sofa bed untuk rumah Anda yang terbatas, ini dia panduannya.

Ada banyak model sofa bed di pasaran, begitu juga dengan mekanisme kerjanya. Beda model sofa bed, beda pula cara kerjanya. Agar tak salah memilih, cobalah “mengutak-atik” mekanisme sofa bed yang tadinya kursi menjadi tempat tidur, baru kemudian Anda bisa memilih tipe mekanisme yang cocok bagi Anda.

Setidaknya 4 cara kerja sofa bed. Masing-masing memiliki pilihan antara lain 2 atau 3 dudukan; tergantung mereknya.

SHUTTERSTOCK

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.