5

Rumah - - INTERIOR -

JANGAN JADIKAN WARNA UTAMA

Kuning sebaiknya tidak dijadikan warna utama dalam bidang yang luas atau untuk keseluruhan ruangan karena sekalipun terlihat cantik, mata bisa saja menjadi cepat lelah melihatnya. Bisa juga, bila menginginkan warna kuning sebagai warna utama gunakan gradasi yang lebih pucat.

Selain itu, pilihan lain, gunakan warna netral sebagai warna utama, misal warna putih, sementara kuning digunakan sebagai warna pelengkap. Tidak perlu khawatir ruang akan kehilangan sentuhan “segar” dari warna kuning karena warna tersebut dapat menjadi focal point dalam ruang. Ruangan tetap dapat terkesan dinamis dan segar dengan kehadiran warna kuning tersebut.

KOMBINASIKAN DENGAN WARNA NETRAL

Warna putih dapat menjadi penyeimbang dan penetral warna yang tepat untuk warna ini dalam ruang, terutama jika Anda tidak menginginkan warna kuning menjadi warna utama dalam ruang. Warna ini dapat membuat perpaduan warna kuning menjadi semakin menarik, menonjolkannya dan menghindarkan ruang dari kesan berlebihan.

APLIKASIKAN DI RUANG BELAJAR

Karena bisa membangkitkan kemampuan otak dan kreativitas, warna kuning disarankan untuk diaplikasikan di ruang belajar atau kamar tidur anak. Warna ini membantu anak meningkatkan fokus, konsentrasi, dan semangat saat sedang belajar dan bermain.

Tapi warna kuning yang terlalu dominan dan tajam justru bisa mengakibatkan kejenuhan dan terasa “panas”. Pada anak, warna kuning yang berlebihan bisa memicu sikap hiperaktif. Solusinya, gunakan warna kuning sebagai aksen saja pada bidang tertentu atau pada beberapa furnitur.

Warna terang seperti kuning bisa menjadi sebuah pilihan warna yang tepat untuk sebuah hunian bila diterapkan dengan benar. Nah, selamat berkreasi! cushion

LOKASI KEDIAMAN DIANA MONTJE, CIPAGANTI, BANDUNG

Pada kamar ini, warna kuning pada sofa membuat ruangan menjadi lebih ceria.

LOKASI KEDIAMAN KANYAKA WARA APSARI, KUNINGAN, JAWA BARAT

Warna kuning dapat diterapkan pada elemen dekorasi seperti pada bangku dan meja dari tong ini.

LOKASI KEDIAMAN KANYAKA WARA APSARI, KUNINGAN, JAWA BARAT

Tidak perlu menjadikan warna kuning sebagai warna yang dominan, seperti pada ruang tamu ini. Warna kuning hanya diaplikasikan pada

dan karpet saja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.