Bikin Kopi Nikmat dengan Satu Tombol

Untuk menikmati ragam rasa kopi, kini Anda tak harus pergi ke kedai kopi. Anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Yang menarik, selain tidak memakan waktu dan praktis, rasa kopinya pun dapat beraneka rasa. Seperti apa teknologinya?

Rumah - - PERANTI -

TEKS WINDA DEWANTARY arwinda@gramedia-majalah.com

Bagi Anda pecinta kopi, mengonsumsi kopi menjadi suatu kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya. Walaupun rasanya pahit dan memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi, tidak menghalangi penikmatnya untuk tetap mengonsumsi minuman ini. Dari sekian banyak penikmat kopi, ada yang suka kopi hitam, tetapi ada juga yang suka dicampur dengan susu atau krim. Selain itu, ada yang suka mengkonsumsinya dalam keadaan panas, tetapi tak jarang yang menyukai kopi dingin. Ya, semua orang punya selera tersendiri saat menyeruput secangkir kopi.

Berbicara tentang harga secangkir kopi di Indonesia, harganya pun bisa dibilang fantastik. Di salah satu kedai kopi yang terdapat di pusat perbelanjaan, harga secangkir kopi bisa berkisar Rp30.000 sampai Rp50.000-an. Bayangkan, jika Anda harus pergi ke kedai kopi setiap harinya, tentu akan membuat pengeluaran Anda membengkak.padahal, dengan teknologi yang berkembang pada mesin kopi saat ini, memungkinkan Anda membuat kopi sesuai dengan selera, lho!

KONSUMEN SEMAKIN DIPERMUDAH

Rulina Astri Ningsih, Product Small Home Appliances specialist Product Strategy Group, Sales & Marketing SEID, PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan bahwa secara umum, yang menarik dari mesin pembuat kopi terbaru adalah konsumen dimudahkan dalam membuat kopi di kantor atau di rumah.

“Anda tinggal mengeluarkan penampang saringan dan teko kaca. Buka penutup tangki air, masukkan bubuk kopi ke dalam wadah filter, lalu isi air ke dalam wadah air yang tersedia sesuai takaran. Setelah itu, Anda tinggal tekan tombol power, tunggu hingga kopi larut dan siap dihidangkan,” ucap Rulina.

Yang asyik, mesin pembuat kopi saat ini mampu membuat minuman kopi yang langsung siap minum dan tanpa ampas sama sekali. “Anda jadi tak perlu menunggu adukan serbuk kopinya turun, baru dikonsumsi,” ucap Maria Veronica Simanjuntak, Senior Marketing Manager, Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia. Selain itu, mesin pembuat kopi kini kapasitasnya bervariatif. Ada yang untuk perorangan (1—2 cangkir sekali seduh), tetapi ada yang kapasitas banyak (10—15 cangkir sekali seduh).

TAK SEKADAR KOPI HITAM

Berkembangnya teknologi di bidang mesin pembuat kopi nyatanya tak sekadar menghasilkan kopi hitam biasa. Bagi Anda yang gemar mengonsumsi kopi dengan rasa dan aroma yang berbeda, seperti, espresso, COFFEE LATE, MOCCACINO, dan lain sebagainya, kini telah hadir mesin pembuat kopi sesuai rasa.

Setelah kopi dan air dituang ke wadah, Anda tinggal menekan tombol pilihan rasa sesuai selera. Tunggu beberapa menit hingga kopi selesai diolah mesin. Setelah jadi, kopi pun siap untuk dikonsumsi. Selain membuat kopi dengan rasa lain, mesin ini juga bisa membuat minuman teh, sehingga sangat memudahkan Anda dalam menyeduh minuman kesukaan Anda. Tertarik untuk memilikinya?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.