UBAH DINDING SERUPA PAPAN TULIS

Dengan menggunakan cat ini, dinding rumah Anda pun tampil beda.

Rumah - - MATERIAL - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASSIK, ADRIAN KAMAGI MENJADI TREN

Pemilihan wallpaper, stiker, atau cat tembok sebagai pelapis dinding rumah mungkin sudah biasa. Tapi ternyata, dengan bermodalkan kapur tulis, Anda bisa mengubah tampilan dinding yang polos jadi lebih berkesan, lho!

Namun, Anda tak bisa sembarang mencoret-coret dinding dengan menggunakan kapur tulis. Pertama-tama, setelah memilih dinding mana yang ingin dijadikan sarana buat Anda dan keluarga berkreativitas, Anda harus mengecat dinding tersebut dengan cat hitam khusus untuk papan tulis atau biasa disebut dengan chalkboard paint wall.

Sesuai dengan namanya, chalkboard paint merupakan wujud lain dari papan tulis hitam yang dapat dihias dengan kapur ( chalk). Dikatakan “papan tulis” sebab permukaan dinding dilapisi cat matte berwarna hitam yang memungkinkan Anda untuk menggambar dinding menggunakan kapur tulis.

Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir bila si kecil mencoret-coret dinding karena memang dinding harus dihias dengan cara dicoret-coret agar tampak lebih hidup! Chalkboard paint membuat Anda atau anggota keluarga lainnya menjadi lebih kreatif, dan gambar atau tulisannya pun dapat diubah sesuai dengan selera ataupun mood Anda. Terdengar menyenangkan, bukan?

Seni menghias di dinding hitam ini memang tengah menjadi tren yang banyak diikuti oleh desainer interior toko, kafe, atau rumah. Bila melihat edisi-edisi sebelumnya, RUMAH banyak menampilkan hunian-hunian yang menerapkan material cat chalkboard untuk dinding rumahnya. Meskipun cara ini memang tergolong baru dalam desain rumah, terbukti dapat menambah nilai keindahan interior rumah.

Selain karena pengaplikasiannya yang mudah, juga karena papan tulis sendiri dapat diberi gambar atau tulisan sesuai keinginan Anda. Apabila bosan, Anda bisa menghapus dan mengganti tulisan atau gambar di dinding papan tulis tersebut. Dinding papan tulis ini juga cocok digunakan jika Anda memiliki balita di rumah, sebab permukaan dinding menjadi media yang tepat untuk berkreasi.

ARSITEK

LOKASI KEDIAMAN INDRA GOWONG-BEYBI DEVLYN, CINERE, JAKARTA SELATAN

Pada rumah ini, chalkboard diaplikasikan di ruang keluarga. Letter art tersebut pun hasil kreasi dari penghuni.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.