SENTUHAN SCANDINAVIAN DAN SHABBY CHIC YANG MANIS

Sentuhan gaya Scandinavian dan Shabby Chic dihadirkan pada kamar tidur ini. Namun karena ini adalah kamar bayi, keamanan tetap jadi nomor satu.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS FOTO

Gaya Scandinavian, dengan ciri khas furnitur yang berwarna putih, kini menginspirasi banyak orang untuk mengaplikasikannya di interior mereka. Termasuk di sini, kamar dari Charlotte Eleanor Tan atau yang disapa Lottie.

Sentuhan Scandinavian di kamar Lottie terlihat dari pemilihan warna yang lembut dan detil furnitur yang simpel, sehingga membuat kamar tampil clean (bersih). Uniknya, Michelle, ibunda Lottie memadukan sentuhan Scandinavian ini dengan sentuhan Shabby Chic yang sempat tren beberapa tahun belakangan. Hal ini terlihat dari desain lemari penyimpanan yang memiliki sedikit detil lekuk pada bagian ujungnya.

Karena ini merupakan kamar bayi, keamanan harus sangat diperhatikan. Apalagi, meninggalkan bayi tidur di kamar sendiri bagi sebagian masyarakat Indonesia masih menjadi hal yang jarang dilakukan. Tapi sebenarnya hal ini cukup bagus karena akan mengajarkan kemandirian pada anak sejak kecil. Namun untuk memastikan anak aman selama berada di kamar, orang tua perlu memerhatikan beberapa hal.

Posisi kamar bayi sebaiknya dekat dengan kamar orang tua agar anak lebih mudah diawasi. Bila perlu, lengkapi kamar bayi dengan alat khusus untuk memonitor bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Bila bayi tidur menggunakan crib atau tempat tidur khusus bayi seperti di sini, pastikan crib tidak mudah dipanjat dan aman dari sudut yang tajam.

LOKASI KEDIAMAN RENALDI HALIM TAN – MICHELLE GOUW, SUNTER, JAKARTA UTARA

Pilih kasur yang berbahan keras misalnya lateks atau kasur busa dengan per untuk kualitas tidur yang lebih baik. Kasur tersebut juga lebih aman karena minim risiko berdebu. Sang ibu juga menyediakan tempat tidur besar untuk dirinya ketika menyusui Lottie. Agar lebih trendi, tampilkan pernik pajangan pada ambalan sederhana seperti ini. untuk menghindari bayi terguling, letakkan bayi pada keranjang khusus. Lakukan juga pengawasan agar bayi lebih aman.

Hiasi dinding dengan stiker bertuliskan nama anak. Anda juga bisa membuat sendiri hiasan berbentuk awan seperti ini dengan menggunakan kain perca yang diisi dengan busa hingga menggembung. Singkirkan boneka, bantal dan pernik lainnya dari dalam boks bayi ketika bayi tidur. Hal ini bertujuan untuk menghindari bayi tertimpa bantal atau boneka saat tidur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.