KELAMBU MIRIP KAMAR PUTERI

Penggunaan kelambu seperti di kamarkamar para puteri, menginspirasi kamar ini. Bagaimana dari segi kesehatannya?

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Penggunaan kelambu pada kamar anak dulu adalah hal yang biasa. Kelambu berfungsi melindungi anak dari gigitan nyamuk saat tidur. Lambat laun, kelambu menghilang karena dinilai tak praktis. Namun kini, kelambu marak digunakan lagi, dijadikan elemen dekorasi pada kamar anak dengan berbagai macam pilihan desain yang menarik dan patut menjadi elemen dekorasi yang trendi.

Jika Anda tertarik menggunakan kelambu pada kamar anak, maka jangan lupa soal perawatannya. Kelambu harus sering dibersihkan agar debu tidak menumpuk dan terhirup oleh anak. Soal peletakan, pemasangan letak kelambu akan bergantung pada jenis kelambu yang digunakan.

Misalnya kelambu jenis kanopi di kamar Jasmine Justice ini. Kelambu jenis ini cocok diletakkan di sudut tempat tidur dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat bermain bagi anak. Jika anak masih berusia balita, sebaiknya lakukan pengawasan khusus agar anak tetap aman bermain di dalamnya.

Begitu juga soal desain kamar. Kamar Jasmine yang berada di apartemen dilengkapi pengamanan lebih dibanding kamar hunian tapak pada umumnya. Misalnya jendela yang dilengkapi teralis khusus dan pengunci agar selalu tertutup rapat dan tidak mudah dibuka oleh anak.

LOKASI KEDIAMAN KELUARGA GANNON JUSTICE-YOCI INDAH SARI, APARTEMEN CASABLANCA, JAKARTA SELATAN

Selimut berbentuk buah dengan warna cerah ini turut mempercantik kamar ini. Tampilannya yang trendi, membuat selimut ini banyak digemari para pengikut akun instagram Yoci, @jaz.justice Pola geometri yang sedang tren dipilih untuk mempercantik kamar Jasmine yang berdesain minimalis dengan sentuhan Scandinavian. Penyimpanan terbuka sebaiknya digunakan untuk meletakkan mainan yang sering dimainkan oleh anak. Anda juga bisa mengajarkan anak untuk merapikan mainannya sendiri sejak kecil. Berada di ketinggian, membuat kamar anak di apartemen perlu perhatian lebih dalam segi keamanan. Gunakan terali dengan ketinggian melebihi ketinggian anak. Pilih motif terali yang tak memungkinkan untuk dipanjat Furnitur berukuran mini cocok untuk anak-anak agar ia lebih aman ketika duduk. Amankan sudut furnitur yang tajam dengan pelindung khusus, yang dapat Anda beli di toko retail modern, untuk menghindari risiko anak terbentur. Penggunaan karpet bulu yang lembut bertujuan agar anak nyaman bermain di lantai. Pastikan karpet terpasang rapi agar anak tidak tersandung dan bersihkan secara rutin dengan penyedot debu.

Kelambu berbentuk kanopi menjadi pernik dekoratif utama di kamar ini. Selain mempercantik, kanopi juga berfungsi untuk melindungi anak dari gigitan nyamuk saat tidur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.