HITAM-PUTIH, SIAPA TAKUT?

Warna monokrom, hitam dan putih, sedang menjadi warna-warna kesukaan para pemilik rumah. Tengok saja instagram yang menampilkan desain-desain yang didominasi warnawarna ini. Namun benarkah warna ini akan membosankan?

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK, SURAI FARDINA

Hitam yang kesannya menakutkan, juga putih yang terlalu pucat polos, bisa ditampilkan dengan playful. Jika Anda bermain dengan aneka dekorasi, atmosfer kamar anak Anda akan terasa mengejutkan sekaligus lucu. Seperti desain kamar anak laki-laki yang satu ini.

Walaupun kamar ini hanya dibalut dengan 2 warna monokrom, yaitu hitam dan putih, tetapi hasilnya tetap trendi. Hal ini berkat tangan ajaib dari Leni Susanti yang turun tangan dalam merancang kamar buah hatinya, Raffashya Shaquille Abhiyasa (5) dan Rashya Satria Alfarizqi (2).

Agar kamar anak tidak terlalu monoton dengan kedua warna ini, Anda perlu sedikit bermain dengan dekorasi dan motifnya. Dimulai dari dinding. Menyadari betul bahwa kamar anak lakilakinya ini berukuran mungil maka diaplikasikanlah gradasi cat berbentuk garis horizontal agar kamar terlihat luas. Garis horizontal yang memang sedang digemari itu, diterapkan hanya pada satu bidang dinding saja. Sementara, bidang dinding lainnya diberi aksen polkadot dan segitiga dengan menggunakan material kertas karton yang ditempel.

Pada kamar anak ini, Anda akan menemukan detail-detail imajinatif untuk menciptakan sesuatu yang unik. Awannya, yang terletak di atas ranjang tidur, benar-benar lucu. Belum lagi, beberapa tempat penyimpanan yang dibentuk menyerupai hewan. Semua dekorasi tersebut adalah hasil kreasi Leni. Well, perpaduan warna hitam dan putih juga bisa terlihat kekinian, bukan?

LOKASI KEDIAMAN M. GUNAWAN WIBISONO DAN LENI SUSANTI, PERUM AKITA 2, BOJONGSOANG, BANDUNG

Karena kamar menyatu dengan area bermain, maka karpet dipilih sebagai alas agar anak nyaman bermain di lantai. Lagi-lagi, warna hitam dan putih yang dipilih dengan motif. Karpet berasal dari material velboa, yang aman untuk anak. Bahan ini merupakan bahan yang sama seperti bahan untuk membuat boneka. Satu hal yang dipertimbangkan di kamar mungil ini ialah soal keamanan. Karena usia anak masih terlalu kecil, maka kasur diletakkan di bawah. Bagian atas sengaja dikosongkan karena akan dipakai ketika anak sudah cukup umur nanti.

Furnitur yang ditempatkan di kamar ini ialah furnitur berukuran mungil yang memang khusus dipergunakan anak-anak. mulai dari tempat tidur, hingga meja dan kursi belajar yang biasa Raffashya dan Rashya gunakan untuk menggambar dan bermain.

Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk merancang kamar anak yang trendi. Anda bisa menggunakan barang yang sudah tidak terpakai sebagai elemen dekorasi. misalnya, CD bekas yang dialihfungsikan menjadi dekorasi huruf R yang berarti inisial si kecil ini. Lucu, ya?

Selipkan kata-kata positif untuk si kecil agar pikirannya terangsang, seperti pada bagian headboard ini dan bagian dinding meja belajar. Cushion yang berada di situ membuat sentuhan yang simpel namun tetap trendi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.