INSPIRASI TAMAN ALA JEPANG

Taman zen merupakan konsep taman kering ala Jepang yang memiliki tampilan simpel, namun sarat akan unsur alami. Keindahan taman zen dapat Anda nikmati di taman ini.

Rumah - - HALAMAN DEPAN - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Konsep zen kontemporer melekat erat pada taman milik Erly Fitrianti (34) ini. Andie Xoticgarden, sang arsitek lansekap dari Xoticgarden, mewujudkan keinginan Erly dalam membangun taman simpel yang sarat akan suasana di Jepang. Ya, taman zen merupakan salah satu konsep taman bergaya jepang yang kerap menghiasi kuil-kuil di negeri sakura tersebut. Termasuk ke dalam jenis taman kering, taman zen umumnya hanya dihiasi oleh elemen bebatuan, air, dan tanaman. Penataan taman ini ditujukan untuk menyampaikan harmonisasi dan keseimbangan tekstur alam yang diwakili oleh elemen-elemen tersebut.

Namun, tak sekadar mengusung konsep taman zen, Andie menyisipkan sentuhan kontemporer di dalamnya. Sentuhan tersebut tercermin dari elemen gazebo dan tekstur dinding yang dihadirkan. Ingin tahu elemen apa saja yang menghiasi taman ini dan apa material pembentuknya? Berikut kami beberkan untuk Anda.

LOKASI KEDIAMAN KELUARGA ERLY FITRIYANI, BINTARO, JAKARTA SELATAN ARSITEK LANSEKAP ANDIE XOTIC GARDEN INSTAGRAM ANDIE_XOTICGARDEN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.