TERPIKAT WARNA PUTIH

Tak perlu takut jika memang ingin menggunakan warna putih.

Rumah - - RUMAH KITA - TEKS RAHMA YULIANTI rahma@gramedia-majalah.com FOTO ARIF BUDIMAN LUAS BANGUNAN 200M2

Putih. Warna itu yang langsung tertangkap mata begitu RUMAH datang ke hunian milik pasangan Wahyudi (35) dan Ika (35). Wajah dan pagar rumah yang terletak di hoek ini seluruhnya dibubuhi warna putih, menjadikannya tampak menonjol dibandingkan dengan rumah di sekelilingnya.

Masuk ke dalam, warna putih masih tampak mendominasi. Hal ini terlihat terutama di area dapur dan ruang makan. Kitchen set— yang dibuat hingga plafon— dan meja bar berwarna putih.

“Biar kesannya lega dan enggak sumpek aja,” tutur Wahyudi, sang pemilik rumah, menceritakan alasan mengapa ia meminta Fadli Sirajudin, arsitek dari A+plan Architect and Interior Works menggunakan banyak warna putih di rumahnya. Sang arsitek pun mengakomodir permintaan Wahyudi dan istri, namun tetap memadukannya dengan warna lain.

“Kami mengombinasikan warna putih yang diminta keluarga ini dengan warna kayu pada beberapa bagian dan juga warna abu-abu dan merah pada furnitur,” ujar Fadli. Tujuannya, menurut Fadli, agar rumah ini tak terkesan dingin dan monoton karena penggunaan banyak warna putih.

RENOVASI RUMAH LAMA

Rumah yang baru saja ditempati Wahyudi dan Ika serta ketiga buah hatinya Callista (7), Carissa (7), dan Fathan (10 bulan) ini adalah rumah hasil renovasi rumah lama. Ia, dibantu saran dari Fadli, memperbaiki beberapa bagian rumah seken yang dibelinya, tanpa banyak mengubah struktur rumah. Perubahan yang paling terlihat ada di area meja makan. Dahulu, ruang makan terkukung oleh dinding masif. Kemudian dinding masif itu dibobol dan digantikan oleh partisi

Ruang keluarga yang menjadi tempat berkumpul. Ceruk besar yang ada di ruangan ini dimanfaatkan Fadli untuk meletakkan meja konsol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.