TREN INTERIOR 2017 SIMPEL DAN NATURAL KIAN DIGEMARI

Dua kata kunci ini menjadi sorotan di tahun mendatang karena mampu membuat rumah-rumah kecil jadi lebih lapang dan nyaman dihuni.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Tren interior dan material selalu mengalami pergantian dari tahun ke tahun. Menengok tren interior tahun lalu, pengolahan ruang dengan aksen tipografi dan pola-pola geometris tampak mendominasi beberapa area kafe dan hunian. Dari sisi materialnya, segala sesuatu yang berbau alami dan instan telah menjadi sorotan selama 1 tahun terakhir.

Terjadi sedikit pergeseran di tahun mendatang. Lea Aziz, Ketua himpunan Desainer interior indonesia (hdii), mengungkapkan mobilitas tinggi di era saat ini menguras waktu dan tenaga masyarakat urban. Terlebih di ibu Kota. Kemacetan membuat waktu mereka habis di jalan. Semrawutnya ibu Kota dan tingkat kesibukan yang sangat tinggi setiap harinya, membuat mereka menginginkan suasana yang nyaman di dalam rumah.

RUMAH memprediksi, suasana interior dengan tema yang simpel dan memasukkan unsur alam, akan banyak ditemukan di tahun mendatang. Sedangkan, pernak-pernik interior berbau kreativitas akan banyak mengisi dinding interior sebagai sarana ekspresi diri.

Namun, dalam merancang sebuah hunian sebaiknya jangan jadikan tren sebagai acuan utama. Anda cukup memanfaatkan tren tersebut sebagai salah satu bagian dari desain. Selebihnya, personalisasi Anda-lah yang dimainkan. pasalnya, rumah tak sekadar tempat, ia merupakan bingkai dari setiap kehidupan Anda.

Mengenalkan Anda pada tren desain 2017, berikut ini kami hadirkan ulasan dan inspirasi lengkapnya yang kami rangkum dalam 2 tema utama versi RUMAH: simpel dan natural.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.