WARNA PUTIH DAN WARNA LEMBUT SIAP MENDOMINASI

Warna memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah. Lalu, warna apa yang akan menjadi tren di tahun 2017?

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS WINDA DEWANTARY arwinda@gramedia-majalah.com

permainan warna lembut semakin cantik dengan adanya pernak-pernik yang mendukung. Salah satunya adalah pemilihan warna dan motif cushion-nya.

Kesibukan dan mobilitas yang tinggi, membuat orang cenderung lebih mudah merasa lelah, stres, dan capek. Saat pulang ke rumah, mereka butuh sesuatu yang membuat rileks dan nyaman sebagai penyeimbang dari padat dan beratnya aktivitas yang telah dijalani seharian. Salah satu yang dapat membuat seseorang nyaman tinggal di dalam rumah adalah pemilihan warna yang tepat.

Lea Azis mengungkapkan bahwa warna memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah. Warna juga dapat membuat mood seseorang berubah. “Jadi, jangan sepelekan memilih warna di rumah, karena efeknya sangat besar bagi kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah,” ucapnya.

SIMPEL DAN BIKIN LAPANG

Menurut Lea, kesibukan yang semakin padat membuat orang ingin melihat sesuatu yang simpel, tidak banyak aksen, dan membuat rileks. Tak heran, jika di tahun 2017 nanti, Lea memprediksi warna putih akan kembali banyak digunakan orang. Ya, yang membuat warna putih ini akan menjadi tren karena warna ini simpel dan tak rumit dilihat. Selain itu, cocok dan selaras dengan kondisi ruang saat ini yang ukurannya semakin mungil.

Dengan mengaplikasi warna putih, ruang berukuran mungil pun akan terlihat lebih lapang dan bersih. Anda yang memiliki rumah mungil pun, tak perlu pusing mengaplikasi warna ini. Bahkan, menurut Lea, warna ini tak hanya diaplikasi di ruangan tetapi ke berbagai elemen lainnya. “Selain ruangan, banyak orang yang mengaplikasi warna putih ini di furnitur. Bahkah, pintu, kusen, dan jendela,” ucapnya.

LEBIH KE WARNA LEMBUT

Sementara, bagi Anda penyuka sesuatu yang lebih berwarna, pilihannya bukan ke warna terang dan kuat, tetapi ke warna-warna lembut dan berbau alami, seperti biru pastel (langit), hijau pastel (daun), cokelat pasir (pasir pantai), abu-abu, dan lain sebagainya. “Warna lembut sendiri memiliki karakteristik warna yang kalem, adem, dan menghadirkan kesan nyaman dan teduh di mata,” ucapnya.

Senada dengan yang dikatakan Lea, giovanni Yohanna, Marketing Administrasi Pacific Paint juga memiliki pendapat yang sama. “permintaan pasar untuk warna lembut masih dan akan menjadi warna yang digemari dan dicari di tahun depan,” ucapnya.

Menurut giovanni, dari sekian banyak warna lembut yang ada, warna yang nantinya akan menjadi tren di tahun 2017, yaitu warna hunter green (warna hijau lumut) dan warna Orchid (ungu bunga anggrek). Kedua warna alami ini yang akan naik daun di tahun mendatang.

DOK. IKEA INDONESIA

YANIS RUDOLF PRATASIK LOKASI KEDIAMAN DONNY FERDIANSYAH-EARLY TITANIA, MODERNLAND, TANGERANG

FOTO

DOK. PACIFIC PAINT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.