TIP PENERAPAN EKLEKTIK

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Elemen yang perlu diperhatikan dalam menerapkan konsep ekletik adalah konsep dasar atau style yang kita pilih karena setiap desian memiliki jiwa. Kita harus bisa menangkap jiwa desain dengan melihat konsep apa yang cocok untuk diterapkan di dalam interior tersebut. yang berbeda dinamakan gaya eklektik. Kehadiran sentuhan ini membawa nyawa baru ke dalam interior.

Lea Aziz mengungkapkan gaya eklektik bisa perpaduan antara vintage dengan modern, minimalis dengan vintage, atau modern dengan art deco. Menurutnya, tren eklektik dipengaruhi oleh kecintaan seseorang akan barangbarang tertentu yang kental akan nilai sejarah, misalnya furnitur peninggalan orang tua yang memiliki nilai sejarah tertentu.

SCANDINAVIAN AKAN SELALU ADA

hal serupa diungkapkan Novriansyah Riri, arsitek dan desainer interior dari Atelier Riri. Menurutnya, interior di tahun mendatang tak terdefinisi oleh satu gaya tertentu. pencampuran beberapa gaya diyakini akan lebih banyak ditemui, salah satunya gaya scandinavian. Menurutnya, gaya yang banyak diterapkan dalam sebuah hunian ini merupakan perpaduan antara sentuhan klasik yang ringan dengan sentuhan minimalis.

Scandinavian pun diprediksi masih akan menyemarakkan desain interior di tahun mendatang. Menurut Lea, scandinavian merupakan sebuah sentuhan interior yang dapat diterapkan di mana saja. Kesannya yang ringan dan tak banyak bermain warna membuat gaya ini terlihat lebih seksi dan elegan.

ikea menjadi salah satu faktor yang membuat gaya ini akan terus hidup. indy Anindita, desainer interior ikea indonesia, mengungkapkan tren scandinavian sudah merebak sejak beberapa tahun yang lalu. pengaruh sosial media seperti pinterest dan instagram, membuat gaya asal Swedia ini menjadi viral.

DOK. IKEA INDONESIA

penerapan sentuhan eklektik biasanya ditandai dengan penggabungan beberapa gaya. Anda bisa menambahkan furnitur bersentuhan vintage pada interior modern Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.