FURNITUR KAYU, METAL, DAN ROTAN AKAN JADI SOROTAN

Tren furnitur 2017 akan terasa lebih alami dengan bentuk-bentuk yang dinamis. Perpaduan dua material solid akan mencuri perhatian.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com FOTO I GEDE YOGA LAKSANA

Perpaduan 2 material kuat, kayu dan metal, masih akan menjadi sorotan dalam desain furnitur di tahun mendatang. Kolaborasi desain yang mumpuni dengan material solid menjadikan ruang terkesan lebih dinamis.

Tak hanya itu, material lokal pun akan menjadi salah satu yang diperhitungkan di tahun 2017. Alvin Tjitrowirjo, desainer produk dari Alvin T, mengungkapkan tren furnitur ke depannya akan lebih banyak menggunakan material lokal yang alami, misalnya rotan. Ada pula sentuhan tangan dari para perajin lokal, sehingga desain furnitur terkesan lebih unik namun tetap trendi.

“Ke depannya banyak desainer yang akan menggunakan material yang mencerminkan sisi kerajinannya, seperti kayu atau rotan. Bisa juga kulit yang dianyam,” ujar Alvin.

Dari sisi industri, material plastik akan terus dikembangkan, seperti merek Kartell dengan produk plastik berwarnanya. Selain itu, material gelas dan kaca pun akan semakin populer.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.