BATU ALAM

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Pesona batu alam yang mampu menghadirkan kesan alami di dalam rumah mampu membuat orang jatuh hati. Tak heran, banyak orang yang mengaplikasikan batu ini di rumah. Sementara untuk jenis batu alamnya, yang akan menjadi tren masih berkisar pada jenis batu paras, andesit, dan candi. Ketiga jenis batu alam ini mampu tampil selaras dengan desain rumah saat ini.

“Dari warna, batu andesit berwarna abu-abu, candi cenderung hitam, dan paras putih kekuningan. Ketiga warna batu alam ini masuk ke dalam kategori warna netral. Jadi, cocok dipadukan dengan desain apapun,” ucap Dra. Jua Iskandar, pemilik batu alam Batu Bali di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Agar tampilannya tetap menarik, Anda harus meng- coating- nya, untuk melindungi batu alam dari serangan debu, jamur, dan lumut.

Menariknya, banyaknya penggemar batu alam ini membuat produsen di luar batu alam berlomba untuk membuat motif serupa batu alam. Salah satu yang gencar menelurkan inovasi produk serupa batu alam adalah produsen keramik Centro.

James Walangare, Project Manager Centro Keramik Batu Alam, mengungkapkan bahwa saat ini hampir semua motif batu alam sudah dibuatkan dalam bentuk duplikasinya dari bahan keramik. “Tampilannya pun tidak hanya 2 dimensi, tetapi sudah 3 dimensi. Jadi, sepintas tidak ada bedanya,” ucap James.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.