CHEF MARINKA

Rumah - - RUMAH SEHAT -

Sebagai seorang koki, Rinrin Marinka atau lebih akrab disapa chef Marinka, area dapur merupakan jantung hunian. Oleh sebab itu, dapur miliknya harus dirancang senyaman mungkin agar proses meracik masakan menjadi lebih optimal. Lalu, dapur idaman seperti apa sih yang chef Marinka idamkan?

“Dapur idaman saya itu pokoknya harus didominasi elemen kayu, ada rak untuk wine, kulkas vintage, jendela yang langsung menghadap ke taman, kompornya 5, ovennya 2, dan ada pisau beserta tempatnya,” ujar koki cantik ini.

Mengenai layout, ia lebih menyenangi dapur berbentuk L lengkap dengan meja island- nya. Konsepnya hijau dan terbuka dengan dominasi perpaduan warna natural kayu dan putih. Menurutnya, penggunaan warna putih akan membuat dapurnya lebih terkesan bersih.

“Karena bahan makanan sudah berwarnawarni maka saya rasa putih akan menjadi warna yang akan menetralkan warna-warna tersebut,” ujar Marinka.

Chef Marinka menambahkan kehadiran jendela yang berhadapan langsung dengan area luar akan membuat suasana memasak menjadi lebih segar dan menyenangkan. Selain itu, jendela juga dapat membuat sirkulasi udara di dapur jadi lebih baik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.