KETIKA KONSEP INDUSTRIAL JADI LEBIH FEMINIM

Konsep industrial sangat kental dengan kesan maskulin yang kaku dan dingin. Bagaimana jika konsep ini diberi sentuhan yang lebih feminim? Ini tampilannya!

Rumah - - INTERIOR - TEKS GRACE ELDORA graceldora@gmail.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA DESAINER

Inovasi-inovasi baru dalam dunia interior terus bermunculan hingga melahirkan konsep-konsep yang luar biasa. Bahkan, beberapa menjadi tren di masyarakat. Salah satunya adalah konsep industrial. Konsep ini sebenarnya diilhami dari suasana interior pada pabrik atau bengkel yang usang dan semrawut. Bahkan, dengan cueknya Anda dapat memajang kabel dan pipa yang menjuntai dan menjadikannya fokus. Sesuatu yang sulit Anda temukan pada konsep interior lainnya.

Warna-warna yang dipakai pada konsep industrial pun cenderung gelap, kaku, dan dingin, seperti abu-abu, hitam, ataupun cokelat tua. Hal ini memang didasari pada pemilihan material yang didominasi semen, kayu, logam, atau batu alam. Kesan cuek dan kaku inilah yang membuat banyak orang sependapat bahwa konsep industrial ini terlihat sangat maskulin.

Walau begitu, konsep ini nyatanya sanggup membuat tampilan interior jadi trendi. Ada banyak rumah yang mulai menerapkan konsep ini. Begitu juga dengan ruang publik, seperti kafe, restoran, atau gerai pakaian, banyak yang mengaplikasi konsep ini. Tapi, bagaimana jika sisi maskulin ini dibuat sedikit lebih feminim dengan menambahkan beberapa warna dan keceriaan di sana-sini?

Ini yang dilakukan desainer Dara Setyohadi pada desain kafe Maple & Oak Bruch and Coffee. Dara memberi formulasi yang membuat desain industrial tak hanya berkesan maskulin, tetapi ada sentuhan feminimnya. Bahkan, Dara menyebutnya dengan konsep industrial yang lebih bersahabat. Seperti apa gaya desainnya? MAPLE & OAK BRUNCH AND COFFEE, MENTENG, JAKARTA PUSAT DARA SETYOHADI

Baik desain maupun furnitur yang dipilih untuk ruang ini membuat orang betah berlama-lama bekerja maupun sekadar mengobrol di Maple & oak.

dinding semen ekspos ini dipadukan dengan tanaman hijau pada multipleks. lis putih, kombinasi warna dan material yang ada pun menegaskan aksen geometris.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.