BOLEH DI DEPAN, ASAL CANTIK DAN SIAP MERAWATNYA

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Rumah-rumah modern kini pun mulai menerapkan lokasi dapur yang diletakkan di depan sebagai bentuk eksistensi penghuninya. Menurut Lukkie Putranto, arsitek sekaligus pemilik konsultan LP Studio, untuk meletakan dapur di area depan harus memerhatikan beberapa hal, seperti seberapa banyak aktifitas yang digunakan di dapur: apakah kegiatan yang sering dilakukan adalah masak besar atau masak kecil?

Jika senang dengan masak besar, Anda pasti akan membutuhkan dapur kotor sehingga akan kurang pas jika diletakkan di depan. Jadi, akan lebih cantik jika aktifitas di dapur depan hanyalah kegiatan yang ringan dan praktis, seperti menghangatkan makanan, mempersiapkan hidangan, atau sekadar untuk menyimpan makanan. Walau aktivitas ringan, Anda harus ekstra merawatnya, karena dapur di depan akan mudah dilihat banyak orang. Apakah Anda siap membuat dapur ini tampak rapi dan bersih?

Fredi menambahkan, yang terpenting dalam pembuatan dapur di depan adalah tampilannya harus cantik dan sirkulasinya maksimal. Tujuannya, agar bau yang dihasilkan dari proses memasak tidak menyebar dan mengganggu aktivitas di semua ruang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.