PILIH PERANTI SESUAI KEBUTUHAN

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Perlu Anda ingat, tak semua peranti elektronik harus ada di dapur. Jika memang Anda belum membutuhkan peranti tertentu, sebaiknya tunda membelinya karena Anda bisa kerepotan menyimpan semua peranti di dapur mungil. Prinsip ini sudah harus Anda pertimbangkan sedari awal, saat merancang dapur. Hal ini juga berpengaruh pada jumlah stop kontak dan tempat penyimpanan. Jangan sampai membuat dapur Anda terkesan penuh dan tak tertata karena terlalu banyak peranti disimpan di dapur.

Menurut Ardy Sofyan, Senior Manager Sharp Electronics Indonesia, setidaknya ada beberapa peranti yang perlu ada di dapur Anda, seperti, kompor, dan peralatan masak, seperti panci dan kuali minimal satu dengan ukuran sedang. Selain itu, Anda perlu menyediakan ruang untuk dispenser dan juga lemari es tempat penyimpanan bahan makanan. “Jika dapur Anda mungil, Anda bisa pilih dispenser kecil yang bisa ditempatkan pada table top,” ujar Ardy Sofyan.

Bagi Anda yang memang berniat membeli peranti dapur, seperti blender atau mixer, alokasikan area penyimpanannya saat Anda merancang dapur. Biasanya, alat ini ditempatkan di kabinet atas. Hindari menyimpan peranti yang terlalu berat di kabinet atas untuk menghindari kemungkinan kabinet roboh. Bila melebihi bobot 5kg, simpan peranti di tempat yang lebih aman dan kuat seperti kabinet bawah atau di table top.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.