SUPAYA TIDAK RIBET, PAKAI AHLINYA

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Ada 3 pilihan orang saat akan membuat dapur. Pertama, membeli kitchen set sendiri yang dijual di pasaran. Kelebihan, prosesnya cepat dan praktis. Kekurangannya, ada kemungkinan ukuran tidak cocok dengan ruangan, spesifikasi material tak sesuai harapan, dan harganya mahal.

Kedua, menggunakan jasa tukang kitchen set atau tukang furnitur. Bisa jadi para tukang ini sudah punya bekal pengetahuan dan pengalaman tersendiri, namun Anda juga perlu berhati-hati. Bekali diri Anda dengan prinsip dasar desain dapur, material yang akan digunakan, kualitas produk, dan lama pengerjaan sebelum memutuskan desain yang tepat. Kemudian, diskusikan secara detil dengan tukang agar Anda tidak salah persepsi atau merasa tertipu.

Ketiga, memanfaatkan jasa arsitek atau desainer interior. Para profesional ini tentunya sudah memahami prinsip dasar rancangan dan desain lebih terencana dan matang karena ada gambar denah awal. Anda pun bisa lebih “santai”, tinggal serahkan pada ahlinya. Desain bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga desain bisa lebih efisien. Memang, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam untuk jasa ini, tetapi sebanding dengan hasil yang didapat.

ABDUL HAKIM SANTOSO KEDIAMAN ZUBIR AMIN-CUT INDRIA MARTINI, BOJONGKONENG, BANDUNG, JAWA BARAT Desainer U&KL -US AND KIND OF LIFE - SUBDIVISI U&KL347

foto Lokasi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.