BOLEH PAKAI TEKNOLOGI TERBARU, ASAL...

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Teknologi yang semakin berkembang membawa imbasnya sampai ke dapur Anda. Inovasi baru mulai muncul, membuat banyak orang tergiur. Alasannya sederhana, agar proses memasak lebih praktis dan cepat. Teknologi smart kitchen misalnya, bisa menghubungkan aktivitas memasak dengan koneksi internet.

Misalnya saja lemari es, coffee maker, dan oven yang terhubung dengan Wi-fi dan aplikasi pada ponsel pintar, sehingga Anda bisa mengatur temperatur kulkas meski jauh dari dapur. Lain lagi teknologi smooth silent (teknologi minim suara dan bisa membuka atau menutup laci dan kabinet hanya dengan sentuhan kecil), ataupun teknologi cooker hood yang hampir tanpa noise.

Menurut Yogi Juliardi, arsitek dari Universitas Parahyangan Bandung, sah-sah saja apabila Anda ingin dapur yang canggih. “Namun, untuk memasukkan teknologi ke dalam dapur ini butuh dana tak sedikit. Jika dana Anda siap, boleh diaplikasi,” katanya. Usahakanlah agar biaya pembuatan dapur Anda menjadi over budget karena hendak menggunakan teknologi baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.