MATERIAL ANTI-SLIP CEGAH ANAK TERJATUH DARI TANGGA

Mengesampingkan aspek keamanan dalam merancang tangga akan berakibat fatal bagi keselamatan anggota keluarga Anda, terutama bagi si kecil.

Rumah - - RUMAH SEHAT - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com

Saat ingin meningkat rumah, tangga menjadi salah satu elemen vital yang wajib diperhatikan. Salah dalam mendesain tangga akan berakibat fatal pada kesehatan si pengguna, misalnya cepat merasa lelah atau tergelincir ketika menaiki tangga. Yang lebih berbahaya, bila Anda memiliki buah hati yang mulai beranjak besar. Rasa ingin tahu yang tinggi membuat mereka ingin mencoba berbagai hal, salah satunya menaiki tangga sendiri. Saat tangga Anda tak memiliki desain yang mumpuni, maka si kecil akan rentan terjatuh dan tergelincir dari tangga.

Muhammad Egha, arsitek dari Delution Design Revolution, mengungkapkan desain tangga yang ideal tak hanya mementingkan aspek estetika, tetapi juga fungsi bangunan dan si pengguna tangga. Namun, ketika ingin membuat desain tangga yang aman untuk si kecil maka dua aspek tersebut tidaklah cukup. Ia menguraikan setidaknya ada 5 aspek yang harus diperhatikan saat ingin merancang tangga pada rumah tinggal yang memiliki anak kecil .

JOU ENDHY PESUARISSA LOKASI: KEDIAMAN RIRI SUHAERDI – BRIGITT FRANCESCA, LEBAK BULUS, JAKARTA SELATAN

FOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.